17 August 2016

Mari Bu, Kita Pegangan Tangan Dan Membuat Perempuan Indonesia PASTI BISA!



Saya senang sekali menuliskan mereka yang menginspirasi dalam hidup saya dan membagikannya kepada Anda semua, para perempuan Indonesia, apapun peran Anda, baik full time mom maupun working mom.  

Ya, apapun peran Anda, merupakan perjuangan seorang ibu untuk membahagiakan keluarganya.  Wahai para ibu, jangan pernah galau jika mendengar ada orang yang berkomentar negative tentang peran kalian.  Lebih baik terus berkarya untuk kebahagiaan dan masa depan keluarga.  Jangan pernah berhenti belajar hal apapun.  Belajar membuat perempuan akan merasa lebih hidup apapun peran kalian.  Belajar bisnis, belajar nulis, belajar branding, belajar apa saja.  Mendorong diri sendiri untuk belajar, demi memiliki kualitas diri yang lebih baik.   Jangan pernah patah semangat, teruslah berkarya untuk keluarga dan memberikan inspirasi bagi orang-orang sekitar kita.

Semua perempuan bisa menjalani perannya sebagai ibu dan istri sekaligus mampu berdaya atas dirinya sendiri.  Mampu produktif dan berpenghasilan.  Namun sesungguhnya sebagai perempuan, kehebatan yang paling mulia adalah kehebatannya dalam mengurus anak, suami, dan rumah.   Jadikan kemampuan Anda untuk berpenghasilan dan produktif sebagai role model bagi anak-anak Anda.  Role model sebagai perempuan yang produktif dan penyebar inspirasi tanpa meninggalkan kewajiban utama sebagai seorang ibu dan istri. 

Ya, setiap perempuan hendaknya menjadi penyebar inspirasi, karena inspirasinya bukan hanya mampu mengubah lingkungan tapi juga membuat perempuan tersebut menjadi cermin bagi anak-anaknya kelak dan menjadi seorang istri yang selalu bisa dibanggakan oleh seorang suami.  Hilangkan rasa malas teruslah belajar untuk mengupgrade kemampuan diri.

Kemalasan untuk mengupgrade ilmu dalam jangka waktu lama akan membuat ketrampilan dan motivasi yang telah Anda miliki untuk lebih produktif akan hilang. Tetaplah konsisten belajar dalam kondisi apapun dan dimanapun. Jangan biarkan kesempatan terbuang sia-sia tanpa ada pembelajaran yang bisa Anda ambil.

Mari Bu, kita merdekakan diri dari rasa putus asa, mengeluh, sakit hati, terkucilkan, terhina, dan rasa lainnya. 

Mari Bu, kita pegangan tangan dan membuat perempuan Indonesia PASTI BISA!  

Merdeka!

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Awal Merdekanya Perempuan Indonesia

No comments: