31 July 2016

Bermetamorfosa Menjadi Perempuan Multitasking dengan Usaha, Keyakinan, Cinta dan Doa



Banyak hal yang menarik ketika saya terjun bebas dalam kegiatan perempuan. Dengan tujuan untuk membuat semua anggota bisa melejitkan produktivitas dari rumah, bukan tanpa kendala dalam pembimbingannya. Sebagian besar adalah cara berpikir bahwa pekerjaan rumah saja sudah terlalu banyak atau berat apalagi jika ditambah kegiatan baru, misalnya kegiatan menulis atau berbisnis. 

Meski begitu, ada begitu banyak perempuan yang semangat untuk mendorong dirinya sendiri untuk terus berprestasi dan berkarya walau kondisinya pun sama dengan perempuan lainnya: Memulai dari nol, tidak memiliki asisten rumah tangga, hingga pekerjaan rumah yang tidak ada habis-habisnya. Perempuan inilah yang memiliki mimpi yang luar biasa dan siap bermetamorfosa menjadi perempuan "multitasking" yang bukan hanya memberi kebanggaan pada keluarga tapi kepuasan pada dirinya sendiri. 

Perempuan ini salah satunya adalah Rokhima, seorang perempuan pebisnis yang sudah sejak 4 tahun yang lalu membuka bisnis jasa dan percetakan secara online.

Awalnya Rokhima mengerjakan bisnis dengan mengalir begitu saja, order jarang dicatat, barang asal laku, tak heran jika bisnisnya tidak berkembang.  Masalah demi masalah mulai muncul, dari mulai orderan yang lupa dikerjakan hingga seringnya di php konsumen.

Untungnya Rokhima segera menyadari kesalahannya, memulai bisnis dari nol tidak bisa dijalankan tanpa ilmu bisnis.  Beliau mulai memupuk semangat dan mendorong dirinya untuk mencari ilmu bisnis salah satunya dengan mengikuti Reparasi Bisnis.

Sedikit demi sedikit beliau mulai membenahi bisnisnya, mulai rajin mencatat keuangan, memastikan order diselesaikan dengan tepat waktu serta membuat berbagai inovasi bisnis.  Alhamdulillah lambat laun permasalahan bisnis mulai teratasi.  Impian Rokhima untuk terus berprestasi dan berkarya ditengah kesibukannnya sebagai ibu rumah tangga mulai terwujud sedikit demi sedikit. 

“Ternyata menjalani olshop tidak segampang yang dibayangin orang. Harus punya target, impian dan terus di evaluasi lagi biar berkembang. Tapi jangan lupa sisi lain manusia, juga harus terus berdoa dan beribadah biar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta sehingga melapangkan jalan rezeki kita,” kata beliau.

Ya, Rokhima benar.  Kita ini perempuan yang terkenal sebagai mahluk multitasking.  Apapun bisa kita kerjakan dalam satu waktu.  Berperan sebagai istri, ibu, sekaligus penulis, pebisnis, semua bisa dilakukan.  Kita akan selalu memiliki waktu untuk melakukan hal-hal positif, bahkan melakukan hal-hal baru dengan penuh kegembiraan. Dengan usaha, keyakinan, cinta dan do’a Insya Allah bisnis kita melesat cepat sesuai bahkan melebihi yang kita rancang.

No comments: