Masih ingat, seorang perempuan penulis
dan pebisnis yang sukses menjalankan bisnis daycare?
Ya, betul sekali, Wury Hapsari.
Saya sangat senang dengan
semangat belajar, pebisnis yang satu ini.
Meski bisnisnya sudah berjalan
selama 5 tahun dan alhamdulillah berkembang dengan baik. Wury tak pernah berhenti untuk belajar. Keinginannya untuk terus berusaha lebih,
lebih dan lebih agar bisnisnya semakin melesat, membuatnya selalu merasa haus
akan ilmu. Itulah sebabnya Wury
memutuskan untuk mengikuti TOD.
Training apa yang Wury butuhkan
saat ini?
Ternyata Wury memilih TOD
tentang bagaimana memprospek.
Ya, PROSPEK. Menurut Wury bagaimanapun
terus berjalannya bisnis kita, terus berPROSPEK itu, WAJIB hukumnya.
Saya memberikan beberapa masukan
tentang cara-cara yang harus dilakukan dalam memprospek konsumen. Beberapa memang sudah dilakukan Wury
sebelumnya, namun masih belum sempurna.
Salah satu masukan saya adalah Wury harus mulai mencatat apa-apa saja
masukan atau pertanyaan konsumen tentang produknya.
Apa sih manfaat menulis
pertanyaan atau masukan dari konsumen?
Untuk disusun dalam sebuah
file. Bagaimanapun pertanyaan dan
masukan konsumen akan sangat baik untuk memperbaiki layanan maupun produk kita
di kemudian hari.
Ada pengalaman menarik, yang di
ceritakan Wury seputar hasil TODnya.
Simak ya.
Suatu ketika ada beberapa calon
konsumen yang datang dan bertanya-tanya tentang jasa yang ditawarkan Wury. Awalnya semua berjalan lancar, komunikasi
berlangsung menyenangkan, dan terkesan si calon konsumen pun terlihat happy.
Tapi, pada saat Wury menyodorkan harga penawaran, yang memang mereka minta dan bertanya berapa harganya? Tersirat diraut mereka seperti merasa kemahalan.
Nah, beberapa jurus Wury keluarkan untuk meyakinkan bahwa harga mahal itu adalah sesuai dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh daycare Wury.
Tidak mudah memang meyakinkan
konsumen tersebut, tetapi berbekal dari ilmu TOD, Wury antusias terus
menyebutkan keunggulan jasa daycarenya. Keunggulan, keunggulan dan keunggulan
yang terus disebut-sebut.
Hasilnya? Alhamdulillah, dari yang tadinya si calon.customer happy
dengan komunikasi awal, lalu mendadak menciut karena melihat harga, kemudian
dengan yakin memutuskan "SAYA BAYAR ADMIN nya SEKARANG, Bu."
Wow!
Sebenarnya, apa kunci
keberhasilan Wury?
ACTION!
Semua ini terjadi karena mengetahui
cara menerapkan ACTION.
Menarik
bukan? Jadi, training apa yang akan Anda
pilih?
No comments:
Post a Comment