20 June 2016

TOD + ACTION = Success



Masih ingat, seorang perempuan penulis dan pebisnis yang sukses menjalankan bisnis daycare?
Ya, betul sekali, Wury Hapsari.
Saya sangat senang dengan semangat belajar, pebisnis yang satu ini. 
Meski bisnisnya sudah berjalan selama 5 tahun dan alhamdulillah berkembang dengan baik.  Wury tak pernah berhenti untuk belajar.  Keinginannya untuk terus berusaha lebih, lebih dan lebih agar bisnisnya semakin melesat, membuatnya selalu merasa haus akan ilmu.  Itulah sebabnya Wury memutuskan untuk mengikuti TOD.
Training apa yang Wury butuhkan saat ini?
Ternyata Wury memilih TOD tentang bagaimana memprospek.
Ya, PROSPEK. Menurut Wury bagaimanapun terus berjalannya bisnis kita, terus berPROSPEK itu, WAJIB hukumnya.
Saya memberikan beberapa masukan tentang cara-cara yang harus dilakukan dalam memprospek konsumen.  Beberapa memang sudah dilakukan Wury sebelumnya, namun masih belum sempurna.  Salah satu masukan saya adalah Wury harus mulai mencatat apa-apa saja masukan atau pertanyaan konsumen tentang produknya.
Apa sih manfaat menulis pertanyaan atau masukan dari konsumen?
Untuk disusun dalam sebuah file.  Bagaimanapun pertanyaan dan masukan konsumen akan sangat baik untuk memperbaiki layanan maupun produk kita di kemudian hari.
Ada pengalaman menarik, yang di ceritakan Wury seputar hasil TODnya.  Simak ya.
Suatu ketika ada beberapa calon konsumen yang datang dan bertanya-tanya tentang jasa yang ditawarkan Wury.  Awalnya semua berjalan lancar, komunikasi berlangsung menyenangkan, dan terkesan si calon konsumen pun terlihat happy.

Tapi, pada saat Wury menyodorkan harga penawaran, yang memang mereka minta dan bertanya berapa harganya? Tersirat diraut mereka seperti merasa kemahalan.

Nah, beberapa jurus Wury  keluarkan untuk meyakinkan bahwa harga mahal itu adalah sesuai dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh daycare Wury.
Tidak mudah memang meyakinkan konsumen tersebut, tetapi berbekal dari ilmu TOD, Wury antusias terus menyebutkan keunggulan jasa daycarenya. Keunggulan, keunggulan dan keunggulan yang terus disebut-sebut.
Hasilnya? Alhamdulillah,  dari yang tadinya si calon.customer happy dengan komunikasi awal, lalu mendadak menciut karena melihat harga, kemudian dengan yakin memutuskan "SAYA BAYAR ADMIN nya SEKARANG, Bu."
Wow!
Sebenarnya, apa kunci keberhasilan Wury?
ACTION!
Semua ini terjadi karena mengetahui cara menerapkan ACTION.
Menarik bukan?  Jadi, training apa yang akan Anda pilih?

No comments: