Punya Masalah? Jangan Pikirkan Masalah, Tapi Pikirkan SOLUSI!



Ini pengalaman beberapa hari yang lalu yang langsung saya share di grup-grup komunitas yang saya kawal.
Saya mengobrol dengan seorang pengusaha dan katanya beliau pusing dengan banyaknya masalah dalam bisnis, salah satunya adalah UTANG.
Saya lalu memberikan masukan bahwa kita semua tidak bisa hanya sekadar pusing memikirkan masalah TAPI harus terus melaju dengan mencari SOLUSI.
Salah satu cara mencari SOLUSI adalah dengan MENAMBAH ILMU sehingga bisa menambah langkah untuk ACTION.
Kalau kita hanya berkutat pada MASALAH ya pasti bakal tambah pusing
Tapi, jika kita terus mencari solusi maka akan semakin RINGAN dalam MELANGKAH.
Akhirnya beliau berpikir mengikuti Reparasi Bisnis sebagai salah satu IKHTIAR mencari SOLUSI.
Ya, Semua pebisnis pernah melakukan kesalahan, tapi bukan berarti berhenti berbisnis setelah melakukannya.
Ada masalah pasti ada solusi
Kunci yang harus Anda pegang adalah jangan pernah berhenti menyempurnakan bisnis Anda.
Masih bingung caranya?
Carilah training yang tepat untuk mengupgrade ilmu bisnis Anda, dimana Anda akan mendapatkan banyak PEMBELAJARAN
Salah satu yang saya lakukan saat ini adalah membantu perempuan menyempurnakan bisnisnya melalui program training dan mentoring.  Saya menyiapkan sistim bisnis mereka untuk membantu menghindari kesalahan-kesalahan berbisnis.
Ya.   Karena sesungguhnya bisnis itu adalah sebuah sistim.  Begitu sistim bisnis Anda rapi dan kuat, Anda akan terhindar dalam melakukan kesalahan-kesalahan berbisnis.
Banyak pebisnis pemula masih merasa sayang merogoh uang untuk mengikuti training atau mentoring bisnis.  Mereka merasa itu tidak penting dan membuang-buang waktu saja.
Mengeluarkan uang untuk training atau mentoring bisnis itu sebenarnya merupakan investasi ILMU.
Anda pasti tahu, investasi ilmu sangat penting dalam berbisnis.
Inilah yang menjadi latar belakang saya untuk mengusung training TOD, yakni Training On Demand, sebuah training yang materinya bisa disesuaikan dengan kerperluan Anda.  Saya berharap training ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan bisnis Anda.
Contoh Tema Training yang bisa Anda request dalam Training On Demand:
1. SOP
2. Administrasi
3. Keuangan
4. STok
5. Promosi
6. Prospekting
7. Jobdesc
8. Manajemen Produksi
9. Manajemen Waktu
10. Belajar Inovasi
Dan masih banyak lagi.
Lamanya training 1 Minggu Full diajarkan tuntas langsung oleh saya sebagai Mentor Anda, secara private.
Nah, bagaimana, sudahkah Anda juga memikirkan SOLUSI dari kesulitan bisnis Anda?

No comments:

Post a Comment