17 May 2016

Perempuan Itu Harus Menginspirasi Perempuan Lain



(PErempuan berkolaborasi)


Melihat perempuan, dari berbagai sisi baik kelemahannya hingga keunggulannya saya semakin yakin bahwa jika memang satu perempuan dengan perempuan lainnya saling mengisi maka akan tumbuh perempuan yang kuat dan mengubah dunia. Perempuan yang sedang berjuang untuk rakyat, harus didorong oleh kekuatan perempuan lainnya. Perempuan yang kuat, harus memberi energi pada perempuan yang lemah. Perempuan yang cerdas berbagai kecerdasan pada perempuan yang minim informasi. Perempuan yang hebat menyebarkan auranya pada mereka yang tertatih dalam hidupnya.
Ya, perempuan harus saling MENGUATKAN satu sama lain, bukan MELEMAHKAN satu perempuan dengan perempuan lain. Perempuan itu harus menginspirasi perempuan lain.
Beruntung kita hidup di era sekarang, dimana teknologi internet memudahkan kita untuk berinteraksi dengan perempuan lain dimanapun kita berada.
Jejaring sosial menjadi salah satu alat mempertemukan kekuatan perempuan dari seluruh Indonesia.
Saya banyak belajar dari perempuan-perempuan lain melalui dunia maya.  Banyak diantara mereka yang memiliki mimpi besar untuk mewujudkan bisnisnya lebih baik. Saya belajar dari mereka tentang kegigihannya belajar tentang apa saja termasuk lebih memperdalam tentang dunia bisnis dan dunia menulis!
Luar biasa! Ada banyak perempuan yang membuat saya kagum. Kekaguman yang tidak pernah habis-habisnya. Pergaulan dengan perempuan membuat saya bangga menjadi perempuan. Terlepas dari kebanggaan saya pada perempuan, ada satu sisi yang juga saya mencoba mematahkannya  di kalangan para perempuan yaitu sisi sensitif perempuan yang kerapkali merasa harus bersaing dengan perempuan lainnya. Persaingan yang kerapkali berujung pada permusuhan, antipati, dan iri hati. Jika tiga hal ini sudah menguasai perempuan maka menurut saya mereka akan berhenti belajar dari kehebatan perempuan lainnya.
Dalam pergaulan memang selalu ada aura positif  dan aura negatif.  Dengan berbagai kepala yang kita temui, akan banyak gejolak yang akan muncul.  Hanya pemahaman Anda akan perbedaan yang akan membuat Anda semakin nyaman Anda berinteraksi di jejaring sosial
Sediakan lebih banyak ruang di hati untuk menghadapi perbedaan, hilangkan permusuhan, antipasti dan iri hati. 
Mari lebih terbuka untuk belajar satu sama lain.

 Jadilah perempuan yang saling menginspirasi dalam setiap langkah kita, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

No comments: