Mengawal Anak Sambil Bekerja

Seorang pebisnis pernah berkata, “saya terpikir menitipkan anak setiap pagi, agar bisa lebih fokus di bisnis.”

Saya menghela nafas sejenak dan berkata, “bisnis bukan menjauhkan anak dan ibunya. Bisnis di rumah justru harus memudahkan seorang ibu untuk tetap mengawal anaknya”
Lalu beliau berkata, “anak saya baru 20 bulan, bisakah?”

Dan saya menjawab, “saya melibatkan anak dalam pekerjaan saya sejak mereka masih bayi. Kuncinya adalah manajemen waktu.”

Sejak Nanit dilahirkan, saya berkomitmen untuk mengajaknya selalu serta kemanapun saya pergi.  Demikian juga ketika Ammar lahir.

Pada usia dua minggu.  Nanit saya bawa ke Bogor untuk mengikuti kegiatan bedah buku.
Pda usia 1 minggu, Ammar saya bawa meeting di sebuat perusahaan besar.
Mereka dibawa kemanapun saya pergi.  Mereka saya libatkan dalam perjalanan bisnis saya.

Memang tidak mudah mengawal anak sambil bekerja. Kunci yang harus dipegang adalah manajemen waktu selain juga melibatkan seluruh anggota keluarga untuk berbagi peran.
Ketika saya diminta menjadi pembicara dalam dua hari, saya mengajak serta anak dan mertua, anggap saja mereka berlibur?

Sukses di pekerjaan dan sukses di keluarga artinya bisa melakukan kedua hal itu dengan seimbang.

Pekerjaan membuat Anda tidak melupakan keluarga, Anda tetap bisa berada di dekat anak-anak, mengawal mereka setiap saat, memantau perkembangan mereka tiap detiknya.

Keluarga juga bikin bisnis tetap lancar.
Tapi kan nggak mudah melakukannya berbarengan? Iya emang nggak mudah tapi BISA dilakukan!

Salah satunya adalah memanajemeni waktu.

Buatlah secara detail pekerjaan di rumah dan bisnis yang akan dilakukan setiap hari. Bahkan, memotong kuku anak pun saya masukan ke dalam agenda
Supaya tidak terlewat pastinya!

Dengan manajemen waktu semua pekerjaan sebanyak apapun bisa dikerjakan karena ada:
Pertama, Prioritas yang harus dikerjakan
Kedua, Penting untuk dikerjakan
Ketiga, Membuang yang tidak penting dalam keseharian

Nah bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki manajemen waktu?
Tetaplah kawal perkembangan anak-anak Anda,  biarkan mereka menduplikasi Anda dengan sangat sempurna!

No comments:

Post a Comment