26 April 2016

Menuliskan Mimpi Untuk Mendesain Keajaiban

Tak terhitung berbagai keajaiban yang muncul di tengah kesulitan.  Itulah alasan mengapa saya selalu ingin menghadirkan keajaiban bagi diri saya dan juga orang lain. Dengan menuliskannya.

Ada 101 keajaiban yang saya desain dan saya visualkan dalam bentuk tulisan.  Ada tangis, luka, pahit, bahkan kekonyolan yang saya alami untuk mewujudkannya.  Mimpi itu saya tulis sejak remaja, satu persatu mimpi itu saya capai salah satunya adalah ketika saya bangun dari tidur dan sudah menjadi seorang PENULIS.

Saya terbiasa menuliskan mimpi saya dalam bentuk dream board.   Melalui artikel ini saya ingin memberitahu Anda langkah-langkahnya :
Pertama, tuliskan mimpi Anda dengan kata-kata positif.  Pernah dengar kalau otak kita tidak mengenal kata ‘tidak’?  Karena itu mimpi harus diungkapkan dengan kata-kata positif.

Kedua, tuliskan mimpi Anda dengan spesifik.  Karena otak bawah sadar manusia itu ternyata selalu mengejar mimpi apabila mimpi itu spesifik.

Ketiga, ikatlah mimpi dan keajaiban yang ingin Anda wujudkan dengan terus menuliskannya.  Tidak hanya dalam dream board juga dalam berbagai tulisan Anda.

Mengapa dengan menuliskan mimpi Anda akan mendapat keajaiban?
Ketika menuliskan mimpi, tanpa sadar Anda sudah membuat goal atau target Anda sendiri.
Menurut para ahli, di dalam otak kita ada bagian yang dinamakan Reticular Active System.  Bagian ini berfungsi untuk mengejar target dan mengoreksi langkah kita apabila salah arah.
Menuliskan mimpi berarti mengaktifkan bagian tersebut dalam otak Anda.

Nah, kapan waktu yang tepat untuk mulai mendesain keajaiban yang Anda mimpikan?  SEKARANG
Percayalah semakin cepat Anda menuliskan mimpi Anda.  Semakin cepat Anda akan melaju untuk mencapainya.

Mari gantungkan mimpi setinggi-tingginya. 

Mimpi yang akan terus membakar semangat Anda.  Membuat Anda akan tetap berjuang dalam kondisi sesulit apapun, menembus berbagai hambatan hingga akhirnya mimpi Anda itu terwujud.
Masih banyak mimpi yang sedang saya perjuangkan untuk terwujud.  Saya yakin Andapun demikian.

Tetaplah berani untuk bermimpi besar dan terus menuliskannya.  Maka keajaiban itu akan datang. 

No comments: