Karir Penulis



Saya selalu bilang, penulis itu harus naik karirnya
Bukan hanya sebagai penulis
Tapi, penulis yang multitalenta
Pergerakan saya menjadi penulis media cetak tahun 1996
Menjadi penulis buku tahun 2004
Mendirikan bisnis penulisan tahun 2007
Mulai mengajar menulis tahun 2009
Mendirikan komunitas perempuan IIDN yang dilatih menulis tahun 2010
Mengembangan bisnis penulisan ke segala sektor industri tahun 2011
Dan kini aktivitas saya di dunia penulisan menjadi semakin tak terbatas


Ya, hanya sebagai PENULIS!
Namun meski sebagai penulis, saya melatih diri saya untuk bisa menguasai bidang lain yang terkait dengan peningkatan karir sebagai penulis
Saya belajar sebagai public speaker di dunia penulisan
Saya belajar menjadi pembedah buku yang baik
Saya belajar menuliskan tulisan yang bisa memengaruhi lebih banyak pembaca
Saya belajar mempromosikan buku
Saya belajar jadi sales buku
Saya belajar negosiasi untuk buku-buku
Saya harus naik kelas!


Menjadi penulis yang menulis buku, menjadi penulis yang bisa melakukan banyak hal karena bukunya!

Ya, kita semua harus belajar untuk berkarir lebih baik, termasuk dalam karir sebagai penulis.
Di Indonesia Internasional Book Fair, saya bangga melihat buku-buku para penulis bertebaran dan semoga kelak seluruh penulis Indonesia bisa berkumpul dalam event besar ini, bukan hanya bukunya saja yang ngumpul ^^

No comments:

Post a Comment