Maaf, Hari Ini Nanit Mengecewakan Ayah dan Bunda


Seperti biasa sebelum tidur, kami mengobrol. Tetiba Nanit mengambil tasnya lalu berkata, "Maaf Ayah dan Bunda. Hari ini Nanit mengecewakan Ayah dan Bunda.." Ujarnya
Saya dan suami saling berpandangan
"Kenapa, Nit?" Tanya suami
Nanit menyerahkan dua lembar kertas.
"Ulangan Nanit cuman 85 saja." Ujarnya dengan mimik sedih
Ayah bertanya, "Nanit nggak belajar?"
"Bunda tidak pernah menyuruh aku belajar loh, Ayah." Ujar Nanit

Xixiix...ya, saya memang jarang meminta Nanit belajar, saya hanya meminta Nanit menyimak gurunya di kelas
"Berarti kurang nyimak, Bu Guru." Ujar saya
"Nggak apa, Nit. Nilainya udah besar kok...hebat!" Sahut saya
Bagi Nanit, nilai 85 akan mengecewakan ayah bundanya, karena dia selalu mendapat nilai 95 - 100
Oh Nanit, maafkan Bunda dan Ayah ya... :((
Menjelang tidur, dia berbisik, "Bunda, aku bener-bener nggak mau sekolah di luar negeri. Aku ingin di Bandung saja biar selalu dekat Bunda. Aku ingin di ITB saja."
Saya mengangguk pelan...

No comments:

Post a Comment