K o m u n i k a s i S a l e s


Kemarin saya dan seluruh team Indscript benar-benar berperan sebagai seorang sales yang memprospek jaringan-jaringan kami dalam rangka mempromosikan buku Teh Ninih yang baru saja dilaunching.
Tapiiiiii bagi saya ini bukan sekedar memprospek, saya seperti sedang MEMBUKA kembali KOMUNIKASI dengan banyak orang yang sudah pernah diskusi atau menyapa saya di inbox. Sebagian besar dari inbox tersebut berubah menjadi sebuah OBROLAN yang menarik. Kami saling berbicara, saling bercerita, dan saling memberi informasi terUPDATE.

Saya terkejut dengan pencapaian-pencapaian mereka dalam kurun waktu kami tidak berkomunikasi, tak jarang saya langsung menuju timeline mereka untuk mengetahui berita terkini agar kami bisa nyambung mengobrol. Bisnis yang meningkat, rencana masa depan yang dishare, aktivitas menulis yang dijalankan, hingga janjian bertemu.
Inilaaaaah salah satu hal TERBAIK yang saya dapatkan di dunia sales. Dalam satu waktu, saya bisa kembali terKONEKSI dengan banyak orang lama, semakin dekat dengan orang baru, dan menjadi sahabat tanpa batas waktu.


PERSAHABATAN yang dibangun dalam dunia bisnis kerapkali unik. Seorang pelanggan bisa menjadi sahabat, kawan lama bisa jadi pelanggan, orang baru menjadi konsumen loyal, dan ILMU yang didapat dalam sebuah obrolan singkat.
Saya menyukai dunia sales, bukan sekadar untuk membangun bisnis, tapi lebih dari itu! saya mendapatkan sahabat dari dunia ini.

No comments:

Post a Comment