[6] Mengajar ke Padangsidimpuan


"Tuliskan dan abadikan setiap sejarah kita" barangkali itulah yang harus sekuat tenaga ingin saya campaign pada semua orang. Mengajak semua orang untuk menulis, tak peduli siapapun dia. Siapapun Anda, Anda adalah pribadi yang unik dengan pengalaman yang berbeda dengan yang lainnya.

Dalam beberapa training dimana saya berkesempatan menjadi trainernya, saya pun bertemu dengan begitu banyak orang dari berbagai latar belakang dan profesi. Mulai dari Ibu Rumah Tangga, pengusaha, pendidik, ekspatriat, single parent, penyuka travelling, tukang masak, dan sebagainya. Bagi saya, mereka semua memiliki keunikan sendiri-sendiri yang berbeda, "tuliskan kisah Anda atau keahlian Anda!" Begitu pesan saya.

Di Padangsidimpuan saya bertemu 100an orang dari kalangan pendidik, dalam training ini saya mengajari mereka mengubah karya ilmiah menjadi buku populer. "Mengubah karya ilmiah menjadi buku populer bukan berarti mengubah esensi karya Anda tapi membuat siapapun lebih mudah mencernanya. Karya Anda akan dibaca oleh orang awam yang tak perlu mengerutkan kening saat membacanya."
Selamat menulis untuk masyarakat lebih luas, para dosen...

No comments:

Post a Comment