[Bisnis] Kenapa mengembangkan bisnis selalu harus bicara modal besar?


Saya sedang baca-baca tugas dari peserta KRB . Point yang membuat saya takjub adalah semua merasa kalau bisnis mau besar butuh modal besar smile emoticon
Baiklah saya akan cerita tentang bisnis METRIK yang saya geluti sejak 6 bulan terakhir ini modalnya hanya 1.1juta untuk produksi dan semuanya. Tapi, di bulan pertama omzetnya langsung 24juta! Sekarang omzet metrik antara 24 - 30 juta per bulan. 


Kok bisa?
1. Saya fokus ke sales! Saya fokus ke penjualan lebih cepat bukan menumpuk produk.
2. Saya mengkalkulasi produksi baru berdasarkan PO dan ketersediaan stok. saya hitung target dan PO ketika produk mulai menipis. Jika saya butuh 3 hari untuk produksi metrik, maka saya hitung dan produksi kembali 3 hari sebelumnya menggunakan uang penjualan metrik ___ bukan modal baru.
3. Saya mengembangkan kereselleran sehingga produk lebih luas pasarnya.
4. Saya menggunakan target setiap bulannya, dan meracik program baru terus menerus, sehingga tidak pernah keabisan pasar hingga 6 bulan ini.

Salah satu program yang saya buat adalah mendesain flyer yang menarik sehingga efektif menjaring reseller.
Masih merasa modal uang itu penting? Yang penting cara menjualnya benar!
Ini flyer bombastis yang membuat saya merekrut puluhan orang dalam seminggu!

No comments:

Post a Comment