[BISNIS] Semua Tergantung Anda Sendiri!


Saat ini saya sedang berolahraga di atas threadmill. Tiba-tiba terlintas ingin menulis ini.
Berdasarkan pengalaman saya sebagai Business Coach untuk beberapa pebisnis yang rata-rata dari kalangan ibu rumah tangga. Saya melihat kesuksesan bisnis bukan lagi di tangan seorang business coach, tapi sangat tergantung pada diri klien itu sendiri.

Bersikap TERBUKA, OPTIMIS, dan TIDAK BANYAK ALASAN untuk bergerak lebih cepat adalah tiga faktor yang membuat proses coaching bisnis bisa menghasilkan sukses.
Saya teringat juga pada salah satu klien saya, Verawati Latifa Spa. Di awal mengikuti business coaching, betapa banyak perbaikan, kritik, dan tugas yang harus dia kerjakan. Butuh kerja keras! Mungkin juga air mata wink emoticon

 
Tapi, kerjasama antara saya dan dia membuahkan hasil dalam beberapa bulan ke selanjutnya.
"Perbaiki dulu yang ada, sebelum melakukan hal baru." Pesan saya. Maka, beberapa program yang sudah beliau jalankan, akhirnya harus distop karena saya berpikir belum saatnya untuk bisnis dia. Kini, program-program tersebut sudah dibuka kembali, "silakan jalankan program, bisnismu sudah oke sekarang." Ujar saya.


Jadi, jika kelak Anda menggunakan konsultan bisnis atau business coach, bersiaplah bekerjasama dengannya!

Selamat membuat bisnis Anda "berlari" lebih kencang di tahun 2015!

No comments:

Post a Comment