Belajar Sekarang, Sekarang Belajar


 Meski kelas hari ini dan besok hanya bisa saya hadiri hari ini saja, saya tetap merasa senang luar biasa.
Hari ini ada banyak ilmu baru bertebaran di kepala, saya serap dengan sangat serius. Banyak hal saya pelajari di kelas bersama pak Budi Isman seorang senior di bisnis yang mendunia.
Saya jadi ingat sama si sulung Nanit

Ayah: Nanit nilainya bagus terus, pesan saya pada Nanit benar-benar dia lakukan
Bunda: Emang pesan ayah apa?
Ayah: kalau dia nggak mau belajar saat ujian, hanya satu tugas dia: perhatikan saat gurunya mengajar di kelas
Bunda: aku ikutan ah cara itu 


Dan, Nanit sejak mulai sekolah dan setiap ujian tidak pernah belajar namun dia mendapatkan nilai besar, konon kata Nanit, "Nanit dengerin bu Guru mengajar di kelas"
Dan, gaya belajar Nanit pun saya ikuti. Hingga setiap ada "ujian" dalam bisnis, nalar saya bergerak membereskan tanpa diminta.

Belajar sekarang dan sekarang belajar

No comments:

Post a Comment