Petai Keajaiban

Buah Petai
 Sudah tidak bisa saya hitung berbagai keajaiban yang muncul di tengah setiap kesulitan datang, maka itulah alasan yang membuat saya ingin selalu menghadirkan keajaiban bagi orang lain.

Hari ini, seorang lelaki tua datang menjajakan pete dengan wajah lusuh, baju kotor seperti tak pernah dicuci, dan kaki telanjang.
Belum dia menawarkan, saya sudah bertanya, "berapaan?" Lalu saya membeli dan menyerahkan uang serta berkata, "ambil sisanya."
Lalu saya bertanya, "kenapa nggak pakai sendal?" Dan saya menyerahkan sebuah sendal serta menyiapkan air keran untuk mencuci kaki.
Wajahnya masih kaget dan saya masih terus tersenyum. Tidak lupa ketika dia beranjak pergi saya menyematkan doa, "semoga dagangannya laris ya, pak..."

Dia tersenyum sangaaaat lebar sambil mengangguk

No comments:

Post a Comment