11 June 2014

Ingin SUKSES? Bekerjalah lebih CERDAS!

Siaran di UFM Bersama IIDB
Saat ini saya sedang membantu bisnis baru di bidang day care. Perempuan muda yang menelpon saya sebulan yang lalu dan meminta saya menjadi konsultan bisnisnya mengetahui saya dari google . Kami lalu mengobrol melalui telepon hingga memutuskan bertemu.

Di awal pertemuan saya bertanya, "sudah siap bekerja lebih cerdas dalam membangun bisnis melalui tugas yang akan saya berikan?" Dan dia mengangguk.
Kini, beliau sudah saya mentorin selama satu bulan, dan masih kaget setiap pertemuan bisa puluhan tugas harus dia kerjakan setiap minggu. Tugas minggu ini harus berees minggu depan dan minggu depan harus siap dengan tugas baru.

Tapi....saya yakin dia sudah semakin siap berbisnis dengan menyempurnakan sistim satu persatu, "saya menyiapkan sistim bisnismu karena kelak kamu tetap bisa liburan kemana-mana tanpa khawatir bisnismu akan berjalan atau tidak. Bisnis adalah sistim!" Ujar saya...
Lalu...beberapa hari lalu, beliau mengemail saya, "ibu, saya sangat semangaaaaaat!" Ahaaaaa....inilah calon pebisnis tulen! Dia terus bersemangat!

No comments: