Bisnis Bukan Berarti Menitipkan Anak Sepanjang Waktu






Hari ini saya diskusi dengan salah satu calon pebisnis, "saya terpikir menitipkan anak setiap pagi, agar bisa fokus di bisnis." Tulisnya di inbox facebook.


Saya menghela nafas sejenak dan berkata, "bisnis bukan menjauhkan anak dan ibunya. Bisnis di rumah justru harus melibatkan anak"

Lalu beliau berkata, "anak saya baru 20 bulan, bisakah?"
Dan saya menjawab, "saya melibatkan anak berbisnis sejak mereka masih bayi. Kuncinya adalah manajemen waktu."


Bu...memang tidak mudah mengatur bisnis dan keluarga. Kunci yang harus dipegang adalah manajemen waktu selain juga melibatkan seluruh anggota keluarga dalam bisnis hingga berbagi peran.
Sudah siap melibatkan anak dalam bisnis Anda?


‪#‎ketika‬ saya diminta menjadi pembicara dalam dua hari, saya mengajak serta anak dan mertua, saya anggap mereka berlibur

No comments:

Post a Comment