Mentor Bisnis


Beberapa ibu menginbox saya, "teh, maukah jadi mentor bisnis saya?"

Saya selalu menjawab, "tentu saja, asal Anda siap dengan berbagai tugas atau PR dari saya untuk memperbaiki perusahaan."

Menjadi seorang mentor otomatis akan melihat perusahaan Anda dari luar, sedangkan Anda berada di dalam. Kerapkali terjadi tubrukan, "aaah saya sudah melakukan banyak hal dalam bisnis saya, kenapa harus diubah ini itu. Ini yang terbaik!" Ujar seseorang. Sedangkan saya melihat dari sisi luar, luar kotak bisnis Anda sehingga saya pasti akan melihat konsep idealis yang harus dilakukan sebagai mentor.

Maka yang harus dilakukan dalam mentoring adalah menyatukan dua pendapat yang berbeda dengan satu tujuan yang sama: membuat perusahaan lebih baik dari segala sisi.

No comments:

Post a Comment