Kenali Bisnis Sebelum Memulai Bisnis

 
Setiap bertemu dengan Ana Victoria saya selalu penasaran dengan kiat suksesnya membangun bisnis di bidang investasi emas karena menurut saya atau mungkin sebagian besar orang bisnis ini bukanlah bisnis yang mudah terlebih karena investasinya bisa dibilang cukup besar.
 
Tapi, Ana sangat enjoy dengan bisnis ini, “bisnis ini sudah saya jalankan lebih dari 3 tahun dan saya belum berpikir untuk berbisnis yang lain. Saya sangat menikmatinya, baik pengalamannya maupun hasilnya.” Ujar beliau ketika ditanya apakah tidak tertarik dengan bisnis lain selain emas.
 
Saya jadi makin kepo dengan bisnis ini, apakah memang bisnis emas itu tidak pernah rugi sehingga bikin ketagihan, “namanya juga bisnis pasti ada untung ruginya. Kita harus cepat belajar dalam bisnis, ketika rugi artinya kita harus semakin memperkuat skill kita di bidang bisnis yang kita geluti. Jangan rugi terus…itu bukan bisnis namanya.” Ujarnya.
 
Akhirnya Ana memberikan tips bisnisnya, ” sebelum memulai bisnis pastikan anda mengenali bisnis yang akan anda jalankan. Semakin kenal dengan bisnisnya semakin baik untuk kelangsungan bisnis anda.” Pesannya.
 
Mulailah berbisnis dari yang paling mudah, paling dikuasai, dan paling dibutuhkan pasar disekeliling anda (indari mastuti)

No comments:

Post a Comment