15 January 2014

Pesta Anak ala Perempuan Cerdas


 Pertemuan dengan Debby Shinta tidak sengaja terjadi. Awalnya kami sama-sama terlibat dalam kegiatan sebuah majalah parenting, setelah itu kami hilang kontak. Tanpa sengaja bertemu kembali ketika saya menghadiri seminar di Femina dan waaaaa, saya kaget bertemu dengannya yang ternyata sebagai salah satu bagian dari Femina Group.

Kami lantas saling bertukar kontak dan mulai saling terkoneksi satu sama lain. Semakin menarik ketika kami berjanji bertemu di sebuah mall dan saling berbicara satu sama lain tentang hobi, passion, dan bisnis kami. 

Ternyata, Debby sangat luar biasa. Debby Shinta adalah Duta Dancow 2013. Beliau memang berkarir namun aktivitas lain yang dilakukannya tidak kalah menariknya. Ya, Debby yang menurut saya sangat cerdas dalam mengemas setiap aktivitasnya menjadi lebih bernilai. Salah satu aktivitasnya adalah pendidikan anak. Maka, tidak heran jika Debby berhasil menjadi pemenang 3 – Nasional pada kompetisi Dancow untuk mewujudkan anak yang life ready.

“Kompetisi ini adalah bentuk kepedulian Dancow untuk mencari para Bunda yang mampu mensosialisasikan program Dancow kepada masyarakat dalam mencetak anak life ready,” kata Debby. Kompetisi ini memang diikuti 1000 orang bunda dari 5 kota terpilih yang tersaring dari masing-masing wilayah , terpilih 30 finalis bunda. Kemenangan Debby salah satunya didukung oleh kepedulian beliau pada aktivitas bermain anak yang juga mampu mencerdaskan mereka, yaitu salah satunya dengan permainan ular tangga “life ready” yang disosialisasikannya pada dua sekolah di Jakarta. 

Debby sendiri tidak berpikir akan menang. “Saya hanya merasa memiliki kewajiban untuk terus memberikan sumbangan nyata pada permainan anak yang mencerdaskan karena saat ini permainan anak sudah masuk pada fase modern yang bukan mencerdaskan, melainkan membuat anak justru “keracunan” pikirannya,” jelas Debby  yang saat ini juga sudah memiliki seorang putri dan putra.
Debby yang terlibat dengan berbagai komunitas bunda ini, bukan hanya peduli dengan aktivitas bermain anak yang sehat dan mencerdaskan, tetapi juga ingin mengaplikasikan kegiatan tersebut dalam berbagai aktivitas anak, salah satunya adalah PESTA ANAK. Debby yang sejak tahun 2007 sudah tertarik di bidang Party Kidz ini mengemas pesta ulang tahun anak dengan kegiatan-kegiatan yang sehat dan menyenangkan. Pesta anak yang bukan saja menyajikan kegembiraan bagi anak tapi juga memberi nilai plus pada semua yang hadir dalam pesta.

Rasanya tidak salah jika Duta Dancow disematkan pada Debby Shinta. Hal tersebut dibuktikan melalui kepeduliannya pada pendidikan anak serta penyajian aktivitas positif yang terus dia gali dari waktu ke waktu sebagai Konsultan Party Kidz.
Menurut Debby, “Pesta itu tidak selalu identik dengan hura-hura, harus ada sesuatu yang lebih bermanfaat bagi anak, baik itu anak yang berulang tahun atau teman-temannya yang diundang,” demikian kata Debby Shinta, ibu dua anak yang menyukai  dunia anak dan parenting ini.
Perempuan cerdas ini hadir memberikan sebuah solusi untuk menciptakan  pesta anak dengan memadukan unsur edukatif. Buah pemikiran ini tercetus saat Debby Shinta merayakan pesta ulang tahun anaknya yang pertama.

Lahir dari sebuah keprihatinan bathin seorang ibu, maka Debby Shinta memberanikan diri menerobos sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang Event Organizer (EO) khusus pesta anak dan goodiebag. Brand yang diangkatnya adalah 3D KIDS PARTY resmi diluncurkan pada tahun 2007. Akan tetapi kesibukannya sebagai tenaga Akuntansi membuat perempuan yang senang sharing  parenting ini hanya menjadikannya sebuah hobi saja. Namun pada akhirnya di tahun 2010 3D KIDS PARTY mulai aktif kembali setelah mendapatkan permintaan dari beberapa temannya untuk mengarrange pesta ulang tahun anak mereka.

“Kehadiran 3D KIDS PARTY dapat membantu orang tua dalam mempersiapkan pesta ulang tahun buah hatinya. Jangan sampai momen kelahiran sang buah hati terlewatkan atau berakhir tanpa kesan,” ujar Debby.
Selamat mengedukasi sebuah pesta anak yang menarik ya, Debby Shinta…

No comments: