15 January 2014

Limited Edition “Mojang Bandung”

Dinia Ridanti atau akrab dipanggil Anchi saya kenal ketika saya berkunjung ke basecamp Tinker Games. Saat itu kami melakukan meeting bersama dan saling memperkenalkan diri. Kesan saya ketika bertemu Anchie adalah perempuan yang muda, cantik, cerdas, dan energik.

Kesan itu saya dapatkan ketika Anchi mulai berbicara banyak hal tentang dirinya dan visi kedepannya setelah bergabung dengan Tinker Games. Tinker Games, sebuah mobile game developer asal  Bandung, telah mengantongi beberapa penghargaan yaitu Peraih Penghargaan Windows Phone App Competition 2011, Juara 3 Nokia Game Developer War 3 2012, Juara 3 Increfest 2012, serta Juara 2 Kategori Feature Phone dalam Indonesia Game Show 2012.
Anchi berkenalan dengan bahasa inggris yang fasih. Dia mengatakan bahwa bergabung dengan Tinker merupakan pengalaman yang menarik baginya. Sebab dia memiliki teman-teman setim yang sama-sama muda, solid, kreatif, dan kompak luar biasa.

Dalam sebuah perusahaan, tim merupakan masa depan perusahaan. Bukan hanya Anchi tapi hampir seluruh tim Tinker saling memotivasi agar perusahaan lebih berkembang. Satu berkembang, maka semua tim akan ikut berkembang. CEO Tinker Games, Muhammad Ajie (bisa dibaca http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2014/01/09/perempuan-mari-kita-belajar-dari-yang-muda-625215.html) merupakan salah satu CEO muda yang menurut Anchie sangat menyenangkan bagi anggota tim lainnya.



Sedangkan menurut Ajie, “Anchi sangat membanggakan. Dia masih muda dan banyak banget prestasinya. Dia amat membantu perusahaan kami untuk tumbuh.”  Tumbuh, ya tumbuh sebagian tim Tinker Games ada yang ikut bergabung karena memang memiliki impian yang sejalan dengan Tinker Games dan bukan semata-mata mencari keuntungan financial. Bahkan ada anggota tim, seorang komposer, yang keluar dan berkarir sampai ke luar negeri, tetapi akhirnya dia kembali lagi ke Tinker Games untuk membuktikan bahwa dunia komposer dan digital bisa dikolaborasikan untuk “mendobrak” pasar. Ada juga tim yang berasal dari studio lain karena tertarik dengan konsep Tinker Games yang berbeda. Jadi, perpaduan dari berbagai latar belakang orang mudah ini menjadi salah satu awal meningkatnya brand Tinker di Indonesia. Ajie sebagai pemimpin Tinkerlah yang dituntut ekstra bijak untuk memahami setiap karakter dan memberikan solusi yang tepat jika timbul permasalahan.


Bagaimana dengan prestasi Anchi yang sangat membanggakan? Rasanya Anchi memang memang sangat membanggakan, pun bagi saya yang baru 4 bulan ini mengenalnya. Anchi bukan saja cerdas dalam berorganisasi, tim yang diandalkan dalam perusahaan, tapi juga mampu membangun eksistensi dirinya dengan luar biasa.
Anchi merupakan Mojang Wakil II dan Mojang Kameumeut Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bandung 2013, pemenang II Belia Lool yang diselenggarakan Harian Pikiran Rakyat Tahun 2007, Duta Seni Pelajar VIII dari Dinas Kebudayaan dan Permuseuman DKI Jakarta. Bukan hanya itu, sederet aktivitas lainnya di dunia modelling, budaya, serta pendidikan menjadi keseharian Anchi.
Anchi merupakan salah satu dari tim kuat Tinker Games sehingga perusahaan yang dijalankan oleh orang-orang muda itu telah menorehkan prestasinya dan Tinker Games bahkan telah diikutsertakan dalam Eurogamer Expo di London, Inggris pada September 2013 bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Anchi pandai memadukan kecerdasannya secara fisik, pikiran, kreativitas, dan pendidikan. Dia adalah sosok Mojang Bandung yang “limited edition” :)

No comments: