Dari MENULIS, saya BELAJAR banyak tentang HIDUP....

Saya bersyukur menyukai kegiatan membaca sejak kecil dan memompa semangat saya menjadi PENULIS, sebab darisanalah pembelajaran tentang hidup saya dapatkan. (Indari Mastuti)


Jika saya ditanya, buku apa yang paling saya minati maka jawaban saya adalah buku biografi.
Membaca buku biografi membuat saya semakin mendalami arti hidup sesungguhnya. saya belajar menjadi sukses itu bukan persoalan lahir dari keluarga yang sukses, bukan pula sekadar perjuangan mencapai sukses, tapi juga nilai-nilai hidup yang menguatkan seseorang kenapa dia harus sukses.
Bahkan terkait dengan kesuksesan seseorangpun tidak melulu tentang berapa banyak harta bisa dia kumpulkan, berapa bisnis bisa dikembangkan, tapi juga seberapa manfaatnya dia bagi orang lain hingga seberapa kuatnya dia menahan badai yang bisa saja meluluhlantakkan hidupnya.
Kisah sukses yang saya baca bukan hanya tentang sukses membangun bisnis, tapi saya juga membaca dengan serius bagaimana seorang ibu berjuang untuk menyembuhkan penyakit yang diderita sang anak dan saya juga membaca bagaimana perjuangan suami istri untuk tetap bersama hingga maut menjemput mereka.
Buku biografi yang saya baca selalu menyisakan semangat baru dalam hati saya. Semangat untuk mengubah hidup lebih baik....
Dan kini, setelah sekian belas tahun saya membaca buku biografi, saya mendapatkan kesempatan menuliskan kisah-kisah sukses mereka yang hidupnya pasang surut seperti gelombang di lautan, yang bisnisnya naik turun seperti jalanan yang curam, dan kisah yang senantiasa membuat air mata saya menitik tak terbendung, kadang ikut gemas, bahkan meluapkan bahagia tak terkira.
Dari membaca dan kemudian menulis, saya mengumpulkan serpihan semangat yang kemudian membuat saya bertumbuh ----



No comments:

Post a Comment