21 May 2013

Hidup Kita Ibarat PUZZLE MIMPI

Pagi ini saya membaca email seorang ibu yang mengisahkan betapa carut marut hidupnya. Mulai dari penyakit sang ayah, ulah sang ibu, hubungan antar keluarga yang kurang harmonis, namun alhamdulillah beliau memiliki suami dan anak-anak yang patut dibanggakan. Masalah kemudian ada pada keluarga besar dan bagaimana menghadapinya.

Setiap orang pasti punya MASALAH, maka menghadapi email seperti ini saya akan sangat berEMPATI dengan menempatkan masalah tetap pada porosnya yang benar. Masalah pada akhirnya bukan menjadi besar ataupun menjadi kecil karena waktu yang terus bergerak tapi karena SIKAP kita dalam melihat persoalan itu.

Dalam buku PUZZLE MIMPI yang ditulis oleh mbak Anna Farida, mengisahkan bahwa hidup saya sejak kecilpun memiliki beragam masalah, ketika remaja dan dewasa juga memiliki masalah, ketika memiliki BISNIS tidak lepas dari masalah, bahkan mendirikan KOMUNITASpun ada saja masalah. Tapi, fokus saya bukan pada MASALAH tapi pada MIMPI besar yang akan dan ingin saya RAIH sehingga hadirnya masalah tidak menjadi penghambat langkah.

Dear...

saya sudah baca kisahnya --------- dan setiap orang memiliki kisah yang seringkali sama tragisnya. Kuncinya kemudian adalah FOKUS pada yang bisa Anda benahi saat ini yaitu DIRI ANDA SENDIRI. Fokuskan bagaimana sikap Anda untuk TUMBUH dan terus BERKEMBANG lebih baik tanpa terlalu pusing dengan sesuatu yang mungkin ingin Anda UBAH tapi tidak mampu kita ubah. Fokuslah pada masa depan Anda dan buatlah PUZZLE MIMPI yang indah yang siap Anda wujudkan..

Pegang tangan saya, saya peluk dari jauh

___________Indari Mastuti____________________


No comments: