14 May 2006

BERDOA tak pernah putus tapi…

"Orang mukmin, baik laki-laki maupun perempuan, senantiasa mendapatkan cobaan, baik dirinya, anaknya maupun hartanya sehingga ia menghadap Allah Ta'ala tanpa membawa dosa." (HR. At-Tirmidzi)

Pernah berpikir bahwa temanmu yang kamu lihat tak pernah berdoa malah memiliki hidup yang sempurna?Well, ya, kadang kamu juga heran sama orang-orang kafir yang bisa mendapatkan apapun yang mereka suka. Uang yang melimpah, liburan ke luar negeri, pendidikan yang tinggi, karier yang tinggi. Lalu, akhirnya kamu membandingkannya dengan diri kamu sendiri. Hiks…sedih bukan main sebab kamu melihat tercermin bahwa kamu bukanlah siapa-siapa bahkan kamu malu mengakui bahwa kamu sudah sangat tekun berdoa padaNya. Kamu merasa getir sebab doamu mungkin saja tidak akan terkabulkan. Kamu merasa bahwa Allah nggak adil kan?
Biarpun sudah berdoa sejak lama, kamu tetaplah dirimu yang hemm serba kekurangan. Keluarga yang berantakan, kekurangan uang, sekolah yang tidak memadai, banyaknya masalah yang menghimpit. Uuuuh, kamu gerah dengan keadaan ini bahkan kamu berpikir untuk berhenti saja berdoa, toh sia-sia saja kok hasilnya.
Kenapa kita tidak boleh berhenti berdoa :
Sebab kita tidak akan pernah tahu kapan doa itu akan dikabulkan
Sebab dengan berdoa membuat hati ini terasa lebih tenang
Sebab Allah memberi jalan kepada kita untuk meringankan penderitaan dengan berdoa
Sebab hanya manusia sombong yang tidak pernah berdoa

No comments: