21 December 2005

Make your life more BEAUTIFUL

"Ambillah kesempatan lima sebelum lima : mudamus ebelum tua, sehatmu sebelum sakit, kayamu sebelum melarat, hidupmu sebelum mati, dan senggangmu sebelum sibuk." (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi)

Banyak masalah dalam hidup kita, jangan dijadikan alasan membuat segalanya menjadi terpuruk. Hidup memang tak mudah tapi jangan sesekali kamu persulit.
Kita harus punya strategi mengubah keluhan menjadi semangat. Mengubah penderitaan menjadi kebahagian. Mengubah duka menjadi suka. Rasakan betapa indahnya hidup kita!
Lihat segalanya dalam dua sisi. Ketika kamu bermasalah dengan orang tua, kamu memiliki sahabat yang menjadi pendukungmu. Ketika nilaimu jeblok di bahasa inggris, kamu tetep jago di matematika. Ketika kamu tak pandai berenang, kamu lihai berbasket ria. Well, it was so wonderful, right?
Jangan biarkan masalh bertumpuk-tumpuk menggenangi kepalamu. Bisa pecah nanti! Mendingan kamu berusaha membuat hidupmu selalu bertambah indah dari hari ke hari.
Ya, hidup adalah pilihan. Kamu bisa membuatnya menjadi buruk atau indah! Kita yang akan menentukan apakah hidup kita merupakan sesuatu yang istimewa atau kegembiraan atau meruipakan nhukuman berupa kesengsaraan dan kekecewaan. Hidup ini sangat menyenangkan dan hanya orang-orang yang menyenangkanlah yang melihgat dunia melalui kacamata yang bening. Dan meskipun banyak keindahan dan keajaiban yang sudah kamu nikmati hingga saat ini, kamu masih bisa memili untuk menikmati lebih banyak lagi mulai hari ini. Masalahnya adalah pilihan, memilih untuk lebih indah, setiap hari.
Caranya membuat hidupmu terasa indah :
Jangan berharap bahwa diri kita sempurna. Maklum lha, sebagai manusia biasa kita memang diciptakan satu paket dengan kelebihan dan kekurangan. Mengharap kesempurnaan justru akan membuat kita frustasi
Miliki rasa ingin tahu yang besar. Dengan begitu kamu akan tertantang untuk melakukan hal-hal baru yang menyenangkan
Apapun masalahmu, jadilah dirimu sendiri. Cobalah untuk mengatasi segala masalah sesuai dengan pribadimu
Jadilah sahabat yang bisa mendengar dan memberi.

No comments: