21 December 2005

Atasi KESENDIRIAN

"Sesungguhnya Allah Ta'ala menyukai kelestarian atas keakraban kawan lama, maka peliharalah kelangsungannya." (HR. Adailami)

Ngerasa sendirian? Nggak usah sedih deh! Ayo buru-buru kamu atas perasaan kesendirianmu karena sendiri juga bisa mengasyikan lage.
Ketika kita ditinggalkan oleh sahabat, kita lantas merasa tak berharga. Putus dengan pacar langsung merasa hampa. Kematian orang tua membuat kita ingin bunuh diri. Banyak hal yang membuat kita merasa sendirian bahkan merasa kesepian.
Punya banyak teman memang asyik, tapi bukan berarti tidak punya banyak teman membuatmu menderita. Kalau kamu merasa sendirian, nggak usah bersedih seperti vika yang selalu saja ngerasa iri ketika melihat teman-temannya berkomplot kesana kemari dan merasa tidak ada yang peduli padanya. Padah Vika juga ingin punya teman yang bisa diajak jalan kemana-mana.
Desy lain lagi, Desi merasa sendirian ketika kecelakaan menyebabkan kedua orangtuanya meninggal. Desy merasa Tuhan membiarkannya kesepian dan sendirian. Rupanya Desy mengabaikan orang-orang di sekelilingnya yang mencintainya. Desy merasa dirinya sendirian!
Mengutuk kebijakan Tuhan karena merasa ditinggalkan oleh semua orang yang kita cinta bukanlah cara yang baik. Tuhan Maha Penyanyang pada umat-Nya, mana mungkin Dia tega meninggalkan kita sendirian di dunia ini.
Atasi kesendirian dengan :
Pertama kali kamu harus yakin bahwa kamu tidak sendirian. Mungkin perasaan kamu saja yang mengatakan kamu sendirian. Padahal, banyak orang yang bersedia memberikan kamu kasih sayang, banyak yang mencintaimu. Kamu hanya perlu membuka diri pada keberuntungan itu
Jangan terlampau sedih. Lagipula banyak hal menarik yang bisa dilakukan saat kita sendiri. Kamu akan lebih bebas melakukan apapun sesukamu. Hobby lamamu bisa disalurkan tanpa hambatan.
Secara kreatif membuat kegiatan yang membuatmu senang. Apa saja yang positif dan menghasilkan manfaat. So, nikmati saja kesendirianmu!

No comments: