21 December 2005

Kekuatan untuk selalu merasa BAHAGIA

Lepas dari berapa banyak kesulitan yang kamu alami, atau betapa pun beratnya kehidupan yang kamu jalankan, usahakan pikiran kamu selalu berada pada tingkat yang positif. lakukanlah betapapun kamu merasa itu sangat sulit bahkan mustahil. Jangan biarkan diri kamu percaya bahwa kamu tidak bahagia dan tidak layak bahagia karena kehidupan merupakan proses panjang yang harus dilalui, dijalankan sebaik mungkin walau kamu berada pada kehidupan yang tidak baik. Kehidupan adalah sesuatu yang harus kamu kuasai, bukan kamu yang dikuasai kehidupan. Keadaanlah yang kendalikan, bukan kamu dikuasai keadaan. Tidak akan ada yang menahan kunci kebahagiaan kamu ketika kamu berusaha keras untuk mengatasi segalanya dan tetap berada di sana.
Kamu dapat memanfaatkan kehidupan ini untuk kebahagiaan kamu, sehingga kamu benar-benar merasa 'hidup' dalam kehidupan ini. taau ketika kamu menyia-nyiakan kehidupan dengan hanya meratapi nasib, maka itu berarti kamu membuang jauh-jauh peluang kamu untuk sukses, dan kamu akan merasakan siksaan batin yang berkepanjangan. Jika kamu yakin kamu sukses, maka kamu akan sukses. Ketika kamu yakin kamu berhasil, maka kamu akan berhasil. Manfaatkanlah kekuatan batin kamu yang positif untuk menciptakan kebahagiaan.
Sesungguhnya hidup memang memberikan banyak kesempatan untuk menikmati banyak hal, baik yang sifatnya materi atau non materi. Hidup memberikan pilihan berhasil atau tidak, gagal atau menang, bahagia atau tidak bahagia. Tapi, semua itu akan kembali pada pikiran kamu. sejauh mana kamu serius memikirkan hidupmu. Apakah kamu pesimis atau optimis, berpikir positif atau negatif. Hidup adalah pilihan seperti juga kebahagiaan akhirnya adalah pilihan!
Berpikir bahagia merupakan salah satu prasangka baik kepada pencipta kita – Allah- Sungguh, Allah Maha Tahu mengenai diri kita dibandingkan kita sendiri. Oleh karena itulah sangatlah naif ketika kita berpikir bahwa Allah tidak memberikan apapun untuk kita syukuri dan membuat kita bahagia.
Selalu pertahankan kebahagiaan seperti yang kamu pikirkan. Ya, kamu bahagia ketika kamu pikir kamu bahagia. Selamat berbahagia!!

No comments: