21 December 2005

Jangan MENYERAH!

"Janganlah ada orang yang menginginkan mati karena kesusahan yang dideritanya. Apabila harus melakukannya hendaklah dia cukup berkata, "Ya Allah, tetap hidupkan aku selama kehidupan itu baik bagiku dan wafatkanlah aku jika kematian baik untukku." (HR. Bukhari)

Coba cari cara yang lebih kreatif dalam menyelesaikan suatu masalah. Jangan menyerah pada sesuatu, hanya karena kamu mengalami kegagalan. Sikap pantang menyerah ini yang akan mewujudkan mimpi-mimpimu!
Berjuanglah terus menuju kemenangan. Kesungguhan hati dan keuletan seringkali mendatangkan kebahagiaan. Tiap hidup yang berguna , dibentuk seperti rel kereta api yang tak pernah terputus, maju terus, sekalipun ada gangguan.Menyerah sama juga dengan mengundang kekalahan total. Menyerah menunjang kekalahan pribadi. Menyerah cenderung mengembangkan psikolohi kekalahan.
Kita memiliki banyak ragam kemampuan, namun kita harus mengotimalkan kemampuan itu kalau sampai titik darah penghabisan. Rugi banget kalau kamu menyerah pada nasib. Kamu mau maju kita butuh usaha! Teruslah mencari cara untuk mempertajam kemampuan karena kemampuanlah serta sikap pantang menyerah akan menghasilkan prestasi gemilang.
Seperti cuplikan real story dalam chicken Soup for the soul dimana salah satu ceritanya mengisahkan tentang seorang pelari tangguh Glenn Cunningham. Pada umur lima tahun dia mengalami luka baker di bagian tungkainya. Menurut Dokter yang merawatnya ia akan tetap cacat dan menggunakan roda seumur hidupnya. Namun, Glenn tidak mempedulikan kata-kata mereka, ia bertekada akan bisa berjalan lagi. Dengan tekad yang kuat untuk bisa berjalan kembali, Glen mulai melakukan latihan untuk kakinya yang cacat tanpa pernah menyerah, walau di setiap latihan dia merasa kesakitan. Akhirnya dengan tekad bulat dan usaha terus menerus pada tahun 1936 dia mencatat prestasi sebagai pelari tangguh di dunia dan menerima penghormatan sebagai atlet luar biasa di Madison Square Garden.

Bagaimana mengoptimalkan kemampuan :
Membaca merupakan salah satu cara mempertajam kemampuanmu. Membaca mengembangkan wawasan. Pengetahuan yang akan kamu ambil dari beragam bacaan akan bisa menghasilkan prestasi.
Kita masih memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan kemammpuan. Kesempatan tentu saja tidak datang sendiri. Kamu harus mencarinya! Buru kesempatan dan jalani tantangan di dalamnya.
Kamu harus mengupayakan terus menerus perjalanan menuju kesuksesanmu. Meraih masa depan gemilang butuh waktu yang tidak sebentar. Asal kamu tekun, maka kamu akan mendapatkannya.

No comments: