21 December 2005

Berbahagialah walau kamu pikir kamu tak punya alasan untuk BAHAGIA

Kita seringkali merasa tidak bahagia, karena hidup tidak sesuai dengan keinginan kita. Kehidupan tidak menyesuaikan dengan harapan-harapan kita tentang bagaimana 'seharusnya' hidup itu. Akhirnya, kita tidak bahagia.
Kebahagiaan adalah keputusan. Banyak orang yang hidup seolah-olah suatu hari mereka akan sampai ke 'kebahagiaan' seperti seseorang sampai ke tempat pemberhentian yang bis. Mereka mengira suatu hari nantis egalanya nakan sesuai dengan apa yang diinginkan, lalu mereka menghela nafas lega dan berkata, "Akhirnya sampai juga saat saya…bahagia" Karena itu kisah hidup mereka adalah satu dari kisah , "Saya akan bahagia jika…"
Parahnya lagi, kita seringkali merasa tidak punya alasan untuk bahagia. Semua tidak terlihat menyenangkan, semua kacau, dan membuat frustasi. Well, apapun alasannya, kamu harus tetap berbahagia walau pun kamu merasa tak punya alasan untuk bahagia.
Seorang pemimpin spiritual India berkata kepada muridnya yang mati-matian mencari kepuasan, "Saya akan memberimu rahasianya. Jika kamu ingin bahagia, BERBAHAGIALAH."

No comments: