10 October 2005

Robby William pun kesepian

Di luar dugaan, seorang Robby William kini sedang bergelut dengan rasa kesepian. Penyanyi berskala internasional itu menggunakan obat-obatan untuk menekan rasa kesepiannya dan lambat laun mulai belajar santo demi menenangkan diri.
Kesepian? Pernahkah Anda mengalaminya? Terkadang kita yang terlalu disibukkan dengan berbagai aktifitas duniawi malah merasa kesepian di antara keramaian.
Ada dua macam bentuk kita merasa sendirian. Pertama, memang benar-benar sendirian dan kedua, tidak benar-benar sendirian alias kesepian.
Benar-benar sendirian terjadi bukan karena pilihan Anda sendiri, melainkan karena terpaksa. Anda mendapati diri Anda terpisah dari orang-orang yang Anda cintai padahal Anda sangat ingin berhubungan dengan mereka.
Tidak benar-benar sendirian alias kesepian adalah ketika Anda memiliki banyak orang yang mengelilingi Anda, kesuksesan yang menjulang tinggi, kesibukan yang menggunung, tapi Anda merasa hampa.
Kesepian lebih banyak dialami oleh orang-orang yang memiliki jadwal hidup dunia yang padat tanpa sentuhan kasih dan sayang yang cukup. Ketika kita merasa tidak memiliki hidup yang harmonis dan tempat berteduh yang nyaman. Maka biasanya kesepian akan melanda siapa pun sesukses apa pun. Akhir kata, kesepian merupakan suatu pengalaman personal yang sangat menekan karena kesepian hadir ketika kita merasa terasing dan tidak memiliki hubungan yang bermakna dengan orang lain. Pertanyaan saya, pernahkah Anda merasa kesepian?

(Yogyakarta, 8 oktober 2005)

No comments: