Gede Prama dan Hermawan Kartajaya

Selain bacaan Gede Prama yang selalu saja memotivasi saya untuk melakukan 'sesuatu', kini saya memang menjadi satu dari sekian banyak pembaca buku Hermawan Kartajaya. Terlepas dari apakah bacaan itu mempengaruhi style saya atau tidak tapi saya patut berterima kasih karena merekalah pemahaman atas 'sesuatu' bertambah secara pelan tapi pasti.
Lewat buku-buku mereka saya mengenal kehebatan mereka berperang di dunia nyata (bisnis). Ini dunia nyata = the real world, seperti yang saya lakoni saat ini. Lewat tulisan mereka saja saya boleh berdecakan kagum, kalau tak boleh dikatakan ngiler atas pengalaman-pengalaman huebatnya. Well, inilah yang seringkali saya sebut cemburu. Cemburu pada keberhasilan orang lain, dan kecemburuan saya kompensasikan dengan membaca tulisan mereka karena dari sana saya banyak belajar bagaimana berperang dengan baik di dunia nyata.
Informasi yang diberikan, baik secara benar atau tidak dipahami oleh saya mau tak mau telah memberikan kontribusi besar pada cara saya berpikir, dan jangan salah terkadang ide-ide tulisan saya terinspirasi oleh semangat yang ditularkan dalam karya-karya mereka yang saya baca. Jika ada kesempatan baik, dua orang itulah yang saat ini ingin saya temui di dunia nyata…:)

(Yogyakarta, 10 Oktober 2005)

No comments:

Post a Comment