Tiga kata favorit saya

Anda mengenal "tolong" ketika membutuhkan bantuan orang lain

Anda paham "Selamat" ketika menyatakan keberhasilan orang

Dan "terima kasih" ketika Anda mengungkapkan penghargaan atas bantuan orang

Ucapan Tolong, selamat, dan terima kasih merupakan ucapan favorit bagi saya. Kenapa?karena dengan ketiga ucapan tersebut saya telah membuat banyak perbedaan dalam hidup saya dan hidup orang lain.

Betapa orang akan merasa sangat dihargai ketika diperintah dengan kata 'tolong' bahkan tanpa sadar kata tolong membuat orang lain tak tega menolak permintaan kita.

Ucapan 'selamat' menjadi sajian menarik bagi semua orang sebagai pengakuan atas sesuatu yang dilakukannya, bahkan selamat semacam motivasi dan doa untuk orang agar dapat mencetak ucapan 'selamat-selamat' lainnya.

Dan 'terima kasih' merupakan ucapan yang bagi saya merupakan penghargaan atas apa yang telah orang lain lakukan kepada saya, bahkan sekedar nasehat kecil pun tetap akan saya ucapkan terima kasih jika ternyata karena itulah saya 'mendapatkan' sesuatu yang berharga.

Yogyakarta, 270905


No comments:

Post a Comment