16 August 2005

Menulis adalah…

“Saat kita menulis sesuatu sebetulnya itu berarti kita memberikan rahasia kita secara cuma-cuma pada publik” begitu kata sahabat saya di sebuah penerbitan.
Ya, saya setuju. Pelbagai artikel, tips, kuis, essai, karya tulis, dan karya-karya lain dengan mudah dapat kita cerna isinya. Tak jarang kita berusaha meniru hal-hal positif yang kita baca, lantas menerapkannya dalam suatu proyeksi masa depan.
Dalam buku terbitan kompas “Sukses Merambah Dunia” terdapat 36 kisah perjalanan dan karya kehidupan dengan segala suka duka, jatuh bangun, keringat dan airmata dalam meraih kesuksesan sekaligus kebahagiaan, dimana semangat itu dapat kita tiru.
Rheinald Kasali membagi rahasia suksesnya dalam pelbagai buku, tentu dapat juga kita tiru trik dan tipsnya. Ya, tak jarang saya banyak mengutip tindak tanduknya meraih kesuksesan. Bagaimana hasil akhirnya? Tentu saja beliau yang lebih sukses karena membuat orang ingin menirunya, menduplikasinya, menconteknya.
Jadi, saya, Anda, dan kita semua tak perlu takut apa yang kita lakukan, atau rahasia diketahui orang karena formula kesuksesan itu memang harus ditularkan. Percaya atau tidak efek penularan 99% berdampak positif pada diri kita sendiri.

No comments: