DARI MENULIS MENGENAL BISNIS

Saya lagi banyak pengen cerita
Sepertinya karena hiruk pikuk dari kebahagiaan saya menyambut buku saya ke-76 berjudul Diet itu SImple
Saya mah emang gitu da, selalu norak setiap buku baru mau terbit apalagi ini pengalaman paling hot nurunin berat badan sebanyak 10 kilogram pertama
Fiuuuuuh, saya sebenernya malu ih nulis ini, noraaaak abis hahah
Tapi da gimana sense tukang curhat di tulisan selalu berakhir dengan buku baru
Cerita bisnis, ditulis
Cerita komunitas, ditulis
Cerita facebookan, ditulis
Cerita whatsapp-an, ditulis
Semua dituliskan!
Jujur, saya memang lahir di bisnis berawal karena aktivitas menulis dulu
Tahun 1996 tulisan pertama saya muncul di majalah Gadis lalu mulai berturut-turut diterbitkan di berbagai media cetak
Dapat uang saku waktu SMA, ya dari aktivitas nulis
Menulis adalah jalan yang melancarkan saya untuk kemudian berbisnis tulisan sejak tahun 2007 dengan brand Indscript Creative
Awalnya hanya sebagai agensi naskah alias manajemen penulis yang menjadi bisnis tertua yang saya jalani 12 tahun ini
Lalu, saya merambah bisnis lainnya setelah 10 tahun Indscript berdiri, mulai dari produsen handsock, produsen makanan, hingga bergelut dengan distribusi berbagai produk
Lalu, dari ngerjain bisnis sendirian hingga memiliki team dan akhirnya ribuan marketer ada di bawah perusahaan
Berbisnis apapun, saya tetap jatuh cinta dengan dunia penulisan dan tak pernah berhenti menulis
Tak ada alasan sibuk lalu tak menulis!
Tak ada malesan untuk kegiatan menulis!
Saya menulis setiap hari
Saya memiliki target jelas mau menulis apa, mau menerbitkan apa, dan kapan menulis
Nggak pernah kendor untuk menulis
Indscript Writing yang sekarang dibawah Young CEO Chika Ananda pun tetap jalan dengan penuh cinta dan salah satu penulisnya adalah saya 
Jiwa sales saja yang membuat saya lebih senang menerbitkan buku dan mendistribusikannya bersama jaringan pemasaran di lini Indscript Businesswomen University (IBU), nanti saya minta mereka kenalan ah di thread ini jadi jelas kalau pesan buku saya ke siapa #norak #GR gagagaa #biarin #penulis kudu eksis kan? 
Etapi, apakah naskah di Indscript Writing juga didistribusikan ke penerbit mayor? TENTU!
Kami kerjasama dengan penerbit-penerbit besar sejak awal berdiri di tahun 2007. Mulai dari Gramedia Pustaka Utama, Elex Media, CiF, Penebar Swadaya, Penerbar Plus, Gradien, dan banyak penerbit lain yang buanyaaak, nggak bisa disebutkan satu-satu
Makasih ya, para penerbit yang sampai sekarang terus bekerjasama dengan Indscript Writing, i love all of you
InsyaAllah menjelang akhir tahun saya akan berkunjung ke semua penerbit di berbagai kota untuk merumuskan kerjasama penerbitan buku-buku 2020, doakan ya...
Salam menulis dan berbisnis,
Indari Mastuti


No comments:

Post a Comment