BERUBAHLAH UNTUKMU SENDIRI, NAK (Mengajarkan anak memperbaiki karakter buruk menjadi lebih baik dengan kesadarannya sendiri)



"Aku tadi mengucapkan kata-kata kasar, Bun. Langsung aku ucapkan astagfirullah" lapor anak-anak.
"Bun, aku sudah tidak pernah ke warnet lagi loh, aku lebih suka main sepakbola aja deh" lapor.
"Aku main di Sekolah Gratis aja daripada main games" ujarnya.
BERUBAH LEBIH BAIK BUTUH KESADARAN

Tidak bisa diancam...
Tidak bisa dipaksa...
Tidak bisa dibawah tekanan...

TUGAS ORANGTUA adalah MENGINGATKAN, MENGAJARKAN, dan MENUMBUHKAN KESADARAN ANAK untuk berubah lebih baik, ACTIONNYA akan ditentukan oleh mereka sendiri yang dikawal dengan penuh cinta.
Cinta...
Kasih sayang...
Perhatian...
 
Itulah yang dibutuhkan anak-anak untuk bisa melakukan perubahan dalam dirinya dan menyadarkan bahwa yang dilakukannya salah lalu berubah.
"Kalian berubah bukan buat Bunda, tapi buat masa depan kalian masing-masing. Dengan perubahan yang positif masa depan akan menjadi lebih baik. Kalian di masa depan harus jadi orang hebat, sukses lahir batin, luar biasa, kuat menghadapi tantangan zaman, dan untuk bisa menjadi seperti itu harus DIPUPUK DARI SEKARANG" pesan saya pada mereka
ANAK-ANAK ADALAH GENERASI PENERUS INDONESIA...

Jangan bosan memapah mereka...
Jangan lelah mengajari mereka...
Jangan down melihat mereka belum jua berubah, mungkin kesadaran belum tumbuh sempurna...
Jangan menangis karena keadaan, kita harus bergerak bersama untuk masa depan mereka lebih baik
BERUBAHLAH LEBIH BAIK NAK, UNTUKMU SENDIRI...
Salam perubahan,

No comments:

Post a Comment