Nanit Siap Menularkan Virus Menulis Di Kalangan Anak-Anak



"Saya tidak mau jadi penulis!" ujar Nanit.
"Terus mau jadi apa?" tanya saya.
"Mau jadi Guru yang bisa menulis" sahutnya

Tahun 2011 pernah diwawancara oleh Majalah Hidayatullah, tahun ini 2016 kembali diwawancara.
Anak saya, iya anak saya yang pertama namanya Nanit. Dia mah nggak mau bercita-cita kayak saya, jadi penulis. Dia pengen jadi guru.

Tapi, dia sampai sekarang suka nulis dan bisnis, di usia 7 tahun sudah menerbitkan buku pertamanya secara INDIE di BITREAD.

"Nanit, kenapa kamu ingin berbisnis?" tanya saya.
Nanit selalu menjawab, "Aku ingin membeli banyak hal yang aku mau dari uangku sendiri."
Meski kami bisa membelikan apa yang Nanit mau, tidak selalu KEMUDAHAN yang bisa Nanit dan adiknya dapatkan.
NANIT harus berjuang untuk mendapatkan sesuatu.
Dia berbisnis sejak usia 5 tahun dan sekarang Nanit semakin menyukai dunia bisnis, dia bisa jualan apa saja: puding, slime, cokelat, dan kini pisang keju.

Alhamdulillah, Nanit juga sudah menyelesaikan buku keduanya...
Persiapan buku kedua Nanit saya siapkan dengan lebih serius.
Aaaaah nggak sabar bingiiiits nunggu buku ke-2 si sulung Nanit yang dia selesaikan pas usia ke-8.  Pas nggak sabar, pas dikasih intip ilustrasinya heuuuuu  saya jadi semangat nulis buku lagiiiiii!


Saya: Enak juga kalau hobi anak sejalan dengan orangtuanya ya, Ay? Sudah terbayang bagaimana menghandlenya.
Suami saya tak menyahut.
Saya: Haruskah anak itu memiliki bisnis yang sama dengan orangtuanya?
Suami: Tidak juga, pilihan bisnis anak ya ada di anak.
Kata Nanit, "Setiap tahun, setiap ulang tahun aku harus menerbitkan buku karena GURU JUGA HARUS BISA NULIS"
Halaaaaah, tertohoklah saya! usia segitu saya belum jadi apa-apaaaaaah, hiks
Hari ini, Nanit dilamar salah satu brand untuk keliling Sekolah Dasar untuk menyebarkan virus menulis, InsyaAllah mulai Desember 2016 dia akan mulai keliling.
Selamat Nanit, selamat menularkan virus menulis di kalangan anak-anak dan selamat menjelang terbit buku keduanya ^__*
Ada yang mau dikunjungi Nanit? :)

No comments:

Post a Comment