29 Cara Merebut Hati Pelanggan

 Siapa sih yang nggak suka punya pelanggan? Tapi, jumlah pesaing jaman now makin banyak jadi kamoh harus bisa meraih hati pelanggan. Kalau gitu, mereka bakalan loyal. Gimana ya caranya?

1. Jadikan pelanggan sebagai sahabatmu, bukan pembelimu doang
2. Sesekali, kasih harga promo buat mereka
3. Kasih informasi ke mereka kalau lagi ada program promo
4. Ucapkan selamat ulang tahun mereka
5. Reply statusnya biar mereka ingat terus kamoh
6. Jangan pernah kecewakan mereka maka kualitas produknya harus terjaga
7. Ketika mereka komplain, kamoh bisa kasih hadiah biar mereka nggak terlalu sedih
8. Ketika mereka komplain, kamoh bisa kasih voucher biar mereka mau membeli lagi
9. Ketika mereka komplain, kamoh harus bisa menjadi sahabat yang mendengarkan mereka
10. Buat inovasi biar mereka mau beli terus dan terus
11. Tonjolkan “nilaimu” karena hal itu nggak ada di pesaing
12. Tonjolkan kelebihan produkmu karena hal itu nggak ada di kompetitor
13. Sesekali tanyakan kabarnya biar mereka merasa diperhatikan
14. Seringlah sharing karena mereka akan ingat siapa kamoh dan bisnisnya apa
15. Isi statusmu dengan hal bermanfaat biar mereka terus menanti statusmu yang berikutnya
16. Jangan nyetatus tentang hal negati karena bikin mereka lama-lama ilfeel sama kamoh
17. Jangan BC isinya promo karena mereka lama-lama bete deh sama kamoh
18. Ajak mereka menjadi reseller biar dapat beli produk dengan harga murah
19. Kalau memungkinkan, sesekali ajak kopdar biar makin akrab
20. Kasih like dan komentar di statusnya biar mereka ingat kamoh
21. Kamu punya trik asyik ingatkan untuk transfer tanpa pernah tanya: kapan transfernya?
22. Kamu update ilmu biar tahu cara merebut hati pelanggan jaman now itu seperti apa
23. Kamu harus tambah banyak teman biar pelangganmu nggak itu-itu aja
24. Kamu bikin program sedekah jadi pelanggan bisa membeli produk sebagai barang sedekah ke orang yang membutuhkan
25. Kamu bikin program hadiah jadi pelanggan bisa membeli produk sebagai barang hadiah ke orang yang tersayang
26. Kamu bisa bikin program harga khusus di momen tertentu biar pelanggan suka
27. Kamu bisa bikin program member buat pelanggan biar dapat harga miring
28. Pelanggan itu harus dirawat dengan konsisten menyapa mereka
29. Kamu bisa membuat riset seperti minta pendapat pelanggan agar bisnismu makin berkembang
Dari sahabatmu,
Indari Mastuti
Mamak-mamak yang suka ngomel di facebook (ngomel positif dooong)
Founder Indscript Creative
Founder Indscript Businesswomen University (IBU)
Founder BUKUIN aja!
Co Founder Kunikita
Mentor Sebu
Mentor Beenpink
Mentor INI Juslem
#jangan lupa terus lakukan inovasi di bisnismu yaaaa, seperti mini office ini
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, teks yang menyatakan '999.999 doang'

No comments:

Post a Comment