MASA DEPAN ANAK HARUS LEBIH BAIK DARI ORANG TUANYA

Hari ini kedatangan tamu istimewa
Seorang remaja putri
Remaja yang minder dengan keadaan
Remaja putri yang terhimpit masalah ekonomi
Remaja yang mengurung diri di kamarnya
Awalnya neneknya yang cerita tentang beliau sambil menangis
Entah kenapa saya kok merasa ada yang beda dengan anak ini sehingga saya ingin memanggilnya untuk datang
Dan, dia datang!
Remaja pemalu dan jangkung
Mulailah saya cerita dengan bersemangat
Saya cerita masa SMA saya
Saya cerita mengenai masa lalu suami saya
Saya dan suami hampir memiliki masa remaja sepertinya tapi kami memiliki SEMANGAT MENJEMPUT MASA DEPAN LEBIH BAIK
Saya bilang: Harus selalu optimis kalau masa depan kita harus lebih baik dari kondisi saat ini, kondisi masa depan harus lebih baik dari kondisi orang tua kita.
OPTIMIS dan selalu berikan sisi terbaik diri kita setiap harinya
Saya bilang: Jangan minder sama keadaan, justru tunjukkan bahwa dalam keadaan yang sama bisa berprestasi
Saya cerita waktu SMA hampir setiap pembagian raport suami saya tak bisa ambil raport karena belum bayar SPP, tapi itu tak membuatnya minder, malah ke gurunya dengan berani minta lihat raportnya saja dan itu cukup baginya
Sekarang? masa sulit itu sudah kami lewati bahkan suami saya bisa membahagiakan ibunya dengan maksimal untuk membayar perjuangan ibunya (yang takkan pernah bisa terbayar sampai kapanpun) apapun yang ibunya mau bisa diberikan dan dipenuhi
Ibunya kadang tidak menyangka bisa ada pada posisi saat ini, beliau merasa bahwa anaknya memiliki kehidupan lebih baik dari kehidupannya dulu
YA, ANAK HARUS MEMILIKI KEHIDUPAN LEBIH BAIK DAN JAUH LEBIH BAIK DARI KEHIDUPAN ORANG TUANYA.
Dan kehidupan itu harus dia miliki juga!
Saya bilang: Jangan terlalu banyak memikirkan masalah saat ini, FOKUS PADA DIRI SENDIRI. Perbanyak belajar, perbanyak action menuju kebaikan, dan perbanyak keyakinan pada Allah.
Terakhir saya memeluknya erat dan akan merekrutnya jadi team digital Indscript!
Tunjukkan prestasi terbaikmu pada kami yaaa...
Ah anak-anakku jika saat ini merasa hidupmu sulit, yakinlah itu langkah menuju kemudahan di masa depanmu jika engkau memaknainya dengan tepat
Wahai para orang tua dorong anak-anakmu memiliki kehidupan lebih baik dari kehidupanmu saat ini
Love,
Sahabatmu

No comments:

Post a Comment