ANAK BERTELANJANG KAKI ITU...

Sore kemarin saya dan suami mengajak anak-anak pergi ke toko mainan
Memasuki pintu toko, seorang anak bertelanjang kaki melihat mainan di kaca depan
Saya menatapnya sepintas, saya berpikir dia satu dari sekian anak yang mengemis 
Saat menghitung mainan yang kami beli anak itu ada di depan kasir dan bertanya, "Adakah mainan yang harganya 5 ribu?" Ujarnya sambil menunjukkan uang 5 ribu
Kasir mengatakan tak ada, saya mendekatinya, "Mau mainan yang mana?" dia menatap saya bergantian dengan mainan robot-robotan
"Mau ini?" Tanya saya
"Aku tak punya uang untuk membelinya" jawabnya
"Saya yang belikan" lalu saya mengambil salah satu robot-robotan itu dan minta kasir menghitung dengan belanjaan saya, lalu memberikan padanya
Dia menatap dan mengucapkan terima kasih lalu berlari keluar, saya menatap punggungnya hingga dia menghilang
Sampai jumpa lagi, Nak
Jadilah orang hebat ya, Nak

No comments:

Post a Comment