JANGAN BERUTANG, MENDING DAGANG!

Saya semakin tegas dalam mengcampaign NO UTANG
Apalagi kondisi sulit begini masyarakat seharusnya harus menahan diri untuk tidak berUTANG
Utang enak di awal sulit di belakang
Apalagi kalau utang riba!
Bukannya hidup tambah mudah malah tambah susah
Maka setiap ada yang mau berutang siapapun dia, saya akan menolak!
TEGAS MENOLAK!
Daripada bertanya pinjam uang buat apa, saya pilih bertanya DAGANG APA SAAT INI
Mulai jualan makanan
Lalu jualan tas
Jualan baju
Jualan apapun saya upayakan MEMBELI atau MELARISKAN
Terus itu barang dikemanain?
BISA DISEDEKAHKAN ULANG
BISA DIPAKAI JIKA MEMERLUKAN
Kalau saya utangi tidak akan membuat berat bebannya berkurang justru akan bertambah berat
Belum lagi kalau nggak mampu bayar shilaturahmi ikutan buyar
JANGAN BERUTANG!
Mari TAMBAH ILMU DAGANG
Tawarkan saya dagangan bukan meminta utangan
InsyaAllah saya lebih senang dan bahagia menerimamu
BEBERAPA TIPS DAGANG DALAM KONDISI SAAT INI:
@ JUAL YANG PASTI LAKU misal hand sanitizer TAPI ingat jual dengan harga manusiawi
@ PERBANYAK JUAL ONLINE dan tambah terus ilmu jualan onlinenya
@ OPTIMIS DAN JANGAN BANYAK NGELUH karena apa yang dirimu rasakan menular pada calon pembeli
@ BANYAK DO'A DAN TINGKATKAN IBADAH agar Allah mendampingi setiap langkah
@ SERTAKAN PROGRAM DONASI dalam setiap penjualan sehingga pembeli pun membeli sambil beramal dan donasikan sedikit keuntungan Anda untuk diberikan pada yang membutuhkan
@ TAWARKAN BARANG PADA LEBIH BANYAK ORANG jangan menunggu orang membeli tapi jemput pembeli Anda
@ IKUTI PELUANG YANG ADA kalau misalnya jualan A lagi nggak bagus namun Anda merasa mati gaya jualannya sedangkan kebutuhan musti dicukupi, jual apa saja yang penting halal
Semoga bermanfaat,
Indari Mastuti
Founder IBU SIAGA

No comments:

Post a Comment