FOKUS MAMA: ANAK-ANAK

Itu kata Mama saat Iin menanyakan kenapa setelah Bapak mertua pergi Mama tidak menikah lagi
Padahal waktu Mama masih sangat muda
Mama masih cantik
Mama masih kereen
Masih usia 30an itu masih merekah kan, Ma
Meski beberapa ada yang ingin meminang Mama memilih tidak menikah
Mama fokus pada anak-anak dan saya melihat hasil fokus Mama ini berhasil
Tidak pernah saya melihat keluarga serukun ini
Mama berhasil mendidik 3 anak yang tidak pernah membantah
Saya melihat 3 anak yang saling menyanyangi satu sama lain dan begitu mencintai Mama
Termasuk anak lelaki Mama, konon kata Mama, suami Iin tak pernah membantah Mama sejak kecil dan hingga detik ini
Saya melihatnya, Ma
Di awal pernikahan saya sempat cemburu pada Mama yang selalu jadi prioritasnya
Saya melihatnya sangat menghormati Mama
Cintanya pada Mama itu tak tertakar
Dengan santun beliau pernah bertanya pada saya, "Bolehkah kalau Mama menjadi perempuan pertama bagi saya dan kamu yang kedua setelah Mama?"
Aaaah Ma, tentu boleeeeh
Bahkan saya mengikuti jejak anak lelaki Mama itu, saya sudah memasukkan Mama dalam hati saya yang terdalam
Mama itu bak Mama saya seutuhnya
Mama itu kereeen! Izinkan saya belajar mendidik anak seperti Mama...


No comments:

Post a Comment