Mulai Belajar Sharing sebagai Salah Satu Cara Melesatkan Omzet


Iis Fransiska memutuskan terjun berbisnis online sekitar sejak tahun 2017, karena setelah memutuskan berhenti bekerja langsung mencari aktivitas lain agar tidak jenuh. Selain itu, juga bisa membantu keuangan keluarga agar kelak dapat punya rumah sendiri karena saat itu masih tinggal dengan rumah mertua, “dan alhamdulillah tahun ini sudah bisa menempati rumah sendiri,” tulisnya saat wawancara online.

Emak kelahiran Jakarta ini memutuskan berbisnis di bidang fashion, yaitu produk baju muslim anak dan dewasa. Pastinya, yang menggunakan bahan premium, nyaman, dan cocok untuk acara apapun hingga selalu limited edition.

Meski begitu, Emak yang ulang tahun setiap tanggal 2 Juli ini mengaku jika sebelumnya itu kondisi bisnisnya tidak begitu ramai atau biasa saja, omzet juga masih sedikit, tapi sudah ada resseler dan marketer. Maklum, saat itu ia tidak tahu kalau bisa promosi lewat whatsapp (WA), hingga tidak pernah menyimpan no wa customer. “Ya, dulu saya berpikir biar mereka yang save nomor saya aja. Terus juga jarang bikin status di WA dan seringnya hanya ngomong nggak jelas,” imbuhnya.

Kemudian, Emak yang punya hobi jalan-jalan ini mulai belajar optimasi WA di BOW. Ia pun menambahkan, “Pada awalnya, saya nggak konsisten karena masih meraba-raba, hingga akhirnya memaksa diri saya. Dari yang tadinya nggak pernah bikin status di WA, akhirnya rajin bikin status. Yang tadinya hanya upload gambar, sekarang diselingi tulisan. Saya juga mulai rajin menyimpan nomor. InsyaAllah mudah-mudahan tetap konsisten karena masih banyak belajar.

Selain itu, Emak yang hobi traveling itu jadi tahu ketika di BOW, yaitu kalau juga bisa iklan di WA, tapi dengan syarat saling save nomor HP. “Hal itu PR banget buat saya. Akhirnya saya mengajak mereka juga save no HP saya, terus komen atau replay postingan mereka. Apdahal dulu tidak pernah.” Tidak heran, jika selepas BOW akhirnya bisa melesatkan omzet hingga naik lebih dari 1.000%.

Sebelum menutup wawancara, Emak dari 3 anak ini punya 1 hal yang berkesan di selama mengikuti BOW. “Yang berkesan itu, saat disuruh sharing, hehehe. Seumur-umur baru kali itu suruh sharing. Gara-gara BOW, hehehe,” pungkasnya.

Bagi yang ingin order, silahkan hubungi WA 0857-7855-6100



No comments:

Post a Comment

Adbox