LAKUKAN DARI HAL KECIL SAJA

Ngajarin anak bisnis nggak usah idealis
Bahkan ngajarin diri sendiri untuk bisnis nggak usah nunggu pinter teori dulu, lakukan saja!
Lakukan dari modal minim
Lakukan dari hal kecil
Lakukan dari apa yang bisa dijual
Ini salahsatu contoh kegiatan keluarga kami
Saya dan suami sepakat mengajari anak terus berbisnis dan bermental pedagang tangguh maka kemarin kami membuat bisnis bersama
Merancang bisnis bareng
Membuat produk bareng
Dan jualan bareng
Ammar mendatangkan banyak konsumen dengan memberikan tester pada teman-temannya dan uwooo banjir pembeli deh
Saat pembeli datang yang notabene anak-anak datang saya yang menjaring calon penjual, saya mengatakan begini kepada anak-anak
====
Kalau beli 5 harganya 800an dan bisa dijual lagi. Kalau mau jualan langsung ambil per 10 aja dan setor, setiap 10 dapat 2.000
Mau ikutan nggak?
=====
Dan 3 orang sepakat jadi penjual es mulai hari ini sepulang sekolah 
Suami saya bilang, "Gimana kalau orang tuanya keberatan anaknya jualan es?"
"insyaAllah nggak, kita malah jadikan ini program kidspreneur saja. kapan-kapan saya mau undang ibu-ibu sekitar sini untuk sosialiasi programnya"
Ahaaaaa!
Padahal modal untuk membuat usaha es ini nggak lebih dari 50 ribu aja tapi sudah mulai menghasilkan
Nanit happy
Ammar bahagia
Saya ceria
Ayah gembira
Satu keluarga kompak berbisnis dengan modal minim
Nggak perlu nunggu modal sejuta atau sepuluh juta kan?
50 ribu kalau dikompakin hasilnya bisa melipat-lipat
Anak-anak belajar bisnis sesungguhnya dan pengalaman ini akan saya share pada marketer baru di INDBLACK RETAIL yang daftar ke http://bit.ly/marketerkaos bagaimana cara menjual peluang pada sebuah keluarga
Keluarga kompak awal sejahtera
Keluarga kompak dunia akhirat
Aamiin

No comments:

Post a Comment