Jualan Palugada Juga Menjanjikan Asal Tahu Ilmunya


Dwi Setio Wati berhasil melesatkan omzet hingga 5012%. Bahkan, ia mengaku masih berbisnis palugada dan secara online. Meski sempat merasa frustasi karena berbisnis online tidak kunjung mendatangkan profil, akhirnya ia tahu ilmunya dari berbagi pengalaman melesatkan omzet berikut ini.

Sejak kecil, Emak kelahiran Sumbergede, Jawa Timur, ini sudah suka berjualan. Antara lain pernah berjualan jajan ciki, waktu SMK jualan kripik ke kantin sekolah, lulus sekolah jualan baju, setelah menikah buka toko. Lalu, baru setahun terakhir, tepatnya ketika suami membelikan smartphone android membuatnya berjualan online. Awalnya bergabung di bisnis MLM, walau suami kurang setuju tapi ia memaksakan diri, akhirnya bisnisnya jalan di tempat, kurang laku, mungkin juga kurang ilmu.

Emak yang ulang tahun setiap tanggal 24 Agustus ini dulunya mengelola bisnis kurang maksimal. Dalam satu bulan hanya laku 1 atau 2 produk, dan biasanya harga diskon atau yang paling murah, jadinya sebulan omset cuma puluhan bahkan seratus ribuan saja. Selain itu, ia hanya beriklan di FB dan jarang closing.

Emak yang memang hobi jualan ini akhirnya bertemu kelas bisnis BOW. “Saya penasaran dan ingin tahu ilmu jualan di WA. Alhamdulilah ilmu dipraktekkan lalu omset 65.000 jadi jutaan  rupiah, malahan kemaren ada orang yang pengen jadi reseler, pengen jualin produk yang saya jual. Alhaamdulilah awal yang baik,” ceritanya. Selain itu, di BOW juga mendapatkan banyak teman yang menginspirasi, dan banyak ketemu owner yang sesuai pilihan hati. Intinya, perubahan selama ikut BOW itu jadi banyak yang omset naik dan  jadi seleb WA, hehehe.

Emak dari 2 puteri ini pun menambahkan, “Yang saya lakukan selama BOW, selalu meluaangkan waktu luang di sela jaga toko dengan mebuat status, ramah tamah di WA, menyapa walaupun nggak banyak tapi setidaknya dilakukan tiap hari, selalu berusaha konsisten di waktu luang, memanfaatkan sedikit waktu buat produktif, dan akhirnya mendapatkan duit, hehehe. Terus, di BOW 2 dapat PJ yang selalu rajin mengingatkan, selalu memotivasi, dan kalau ditanya selalu ada waktu, dengan ikutan BOW semakin membuat produktif WA.”

Sebelum menutup wawancara, ia berbagi tips menghadapi masa malas berbisnis. “Sempat frustasi awalnya dengan bisnis online, karena nggak ada hasilnya, tapi ketemu BOW, jadi semangat lagi, dan dapat inspirasi apa yang mau dijual, dan terus mencoba sampai akhirnya saya harus bisa berhasil,” pungkasnya.

Bagi yang ingin order, silahkan kontak WA-nya di: 085769207274



No comments:

Post a Comment

Adbox