BERAPA BANYAK PELUKAN SETIAP HARI?

Bun, peluk dan bacain cerita dulu sebelum tidur yaaaa... #pinta Nanit pada saat saya sedan menyusui Aisyah dan kondisi ngantuk
Kepengennya bilang ngantuk nih Bundanya
Kepengennya langsung nolak dengan dalih nyusuin adiknya
Tapi saya selalu menjawab dan itu diulang tiap malam: insyaAllah kalau Bunda nggak ketiduran ya
Anak itu nyaut: jangan ketiduran, matanya dimelek-melekin, aku tunggu di kamar ya, Bun
Setiap malam Nanit akan manggil saya untuk memeluk dan membacakan cerita sampai dia tidur
Setiap malam Ammar meminta ayahnya membacakan cerita dan memeluknya sampai dia tidur
KESAN HANGAT DAN NYAMAN menjelang tidur ingin kami ciptakan pada anak-anak meski kadang kami pun mengalami yang namanya malas dan capek #sungguh kebaikan itu tak mudah dikonsistenkan
Tapi kami paksakan tanpa alasan apapun
Kadang jika tak baca buku, Nanit meminta saya bercerita masa kecil saya atau buku yang saya tulis, tidak jarang kami berbagi mimpi
Apa mimpi Nanit dan apa mimpi Bundanya, kami saling mendoakan
Saling memeluk kami lakukan sebanyak mungkin, pagi, siang, sore, dan malam sebanyak-banyaknya dilakukan
Peluklah anak-anak kita, peluklah pasangan kita, sebanyak yang kita bisa karena impact positif pelukan sangat luar biasa, emang apa saja?
1. Mampu mengurangi stress
2. Bisa bikin lebih bahagia
3. Bikin mood naik dengan cepat
4. Badan capek jadi rileks
5. Yang penakut jadi lebih berani
6. Yang sakit jadi lebih ringan sakitnya
7. Imun tubuh menguat
8. Mengurangi kekhawatiran
9. Menyehatkan jantung
10. Melekatkan hati
Coba saja memeluk lebih banyak dan rasakan hasilnya
Dari yang suka memeluk anak hehehe

No comments:

Post a Comment