Ilmu Memudahkan, Ilmu Memecahkan Masalah


ILMU MEMUDAHKAN
ILMU MEMECAHKAN MASALAH

Ketika saya dan suami dalam kondisi perusahaan menuju kebangkrutan beberapa tahun lalu, yang kami lakukan adalah menuntut ilmu kembali

Kami yakin bahwa sesuatu bisa diselamatkan hanya dengan ilmu, demikian juga ketika kami berada di ambang kebangkrutan karena kurangnya ilmu sehingga untuk sebuah ilmu saya harus membawa anak saya yang masih menyusui belajar kemana-mana, bolak-balik seminggu sekali ke Jakarta dengan uang saku yang sangat minim, menginap di beberapa kota membawa bayi untuk mendapatkan ilmu

Ketika ilmu sudah didapatkan yang adalah mengaplikasikan ilmu dalam keseharian

Tidak semua ilmu kemudian memberikan impact yang bagus untuk bisnis, namun saya tetap puas karena sudah mencoba

Bagi saya kegagalan adalah tambahan pembelajaran

Kemudian satu pencapaian demi pencapaian mulai terasa itupun karena bertambahnya ilmu

Hingga akhirnya Indscript kembali pada titik perusahaan yang sehat dan berkembang, selain karena izin Allah juga karena ilmu yang terus kami kembangkan dalam action tanpa henti

Inilah kenapa setelah Akhirnya Indscript kembali menjadi sehat tahun 2014 saya mendirikan indscript Training Center dimana perusahaan ini menjadi tempat sharing pengalaman-pengalaman menjalankan bisnis 

Ada satu hal yang saya lakukan dalam menuntut ilmu yaitu menyederhanakan ilmu tersebut berdasarkan pemahaman

Contohnya saja ketika saya mendapatkan ilmu-ilmu dalam bentuk teks bahasa Inggris saya akan ubah lebih sederhana menjadi teks bahasa Indonesia yang lebih mudah saya cerna

Ketika saya mendapatkan peta bisnis yang rumit saya akan sederhanakan ala emak emak

Barangkali itulah yang membuat kelas-kelas Indscript sangat mudah dipahami oleh para perempuan karena saya berusaha mengadaptasikan ilmu yang cukup rumit dalam bahasa ibu rumah tangga, demikian juga ketika saya mempunyai sebuah ilmu saya menyederhanakannya berdasarkan pemahaman saya

Seperti halnya kemarin saya meluncurkan REPARASI BISNIS RESTART saya akan menghadiahi peserta dengan PERSONAL BUSINESS MAP yang akan menjadi panduan sehari-hari aktivitas para ibu berbisnis, please jangan bayangkan personal bisnis ini seperti road map atau peta peta bisnis yang bisa Anda ambil dari kelas-kelas internasional atau canggih saat ini sebab saya sudah mengadaptasikannya khas untuk para ibu :))

Ilmu akan memudahkan semua

Ilmu akan memecahkan masalah

Ilmu akan mengembangkan diri dan impactnya akan mengembangkan apapun yang kita pegang

Insya Allah REPARASI BISNIS RESTART akan semakin memudahkan para perempuan untuk menuntut ilmu bisnis

Oh ya, ini peraturan dan kurikulum Reparasi Bisnis Restart 

RB RESTART
20 DAYS FULL

Bersama Indari mastuti

Peraturan mengikuti kelas reparasi bisnis
1. Menyiapkan buku catatan khusus, dimana setiap peserta wajib mencatat hal-hal penting dan tugas-tugas yang diberikan oleh mentor
2. Setiap peserta tidak diperkenankan untuk silent Reader pada pembelajaran yang dilakukan setiap hari
3. Pembelajaran akan dimulai jam 07.00 sampai 08.00 pagi, jika pun ada pertanyaan-pertanyaan di luar tersebut tetap akan dijawab namun pada saat jam belajar yang sudah ditetapkan
4. Materi akan diberikan sebelum kegiatan belajar yaitu pada malam hari berupa voice atau teks dan gambar
5. Peserta diperbolehkan bertanya seaktif mungkin terkait dengan materi yang diajarkan
6. Peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan di RB yang dinilai secara objektif berdasarkan hasil interaksi kegiatan belajar mengajar selama 20 hari

Adapun 20 hari peserta akan mendapatkan materi sebagai berikut

1. Perkenalan antara mentor dan mentee
2. Pemetaan kesalahan dan membuat solusi untuk setiap kesalahan
3. Goal Setting
4. Set Your Dream
5. Membuat timeline aktivitas bisnis 
6. Meramu Inovasi Bisnis
7. Pemetaan tim bisnis dan membuat job desc
8. Mereparasi mental
9. Menentukan program promosi
10.Mereparasi dan bangkitkan Database yang ada
11. Pola Rekrut dan Bina Reseller 12. Manajemen Keuangan
13. Manajemen Stok 
14. Time Manajemen For Mompreneur
15. Mereparasi cara menyetatus di FB
16. Seni Mencatat Dalam Bisnis 
17. Reward & Punishment
18. Public Speaking
19. Timeline dan Realisasi 
20. Evaluasi 20 Day

Mari Bu, semangat menimba ilmu tanpa batas
    
   Salam semangat belajar,


No comments:

Post a Comment