GODAAN UNTUK NYINYIR

12:12 PM


GODAAN UNTUK NYINYIR itu bakal selalu ada dan hinggap pada hati setiap orang, apalagi kalau ngadepin public figur #kayaknya nggak ada yang bener deh yang diliat, pengen dikomenin
Demikian juga dalam bisnis, mamak-mamak
Kita akan selalu mencari celah mamak mana yang mau dikomenin #Ya Allah semoga godaan itu nggak jadi nyata
Mamak itu bikin A, komenin
Mamak ini bikin B, nyinyirin
Mamak onoh bikin C, ghibahin
Mamah ateuh bikin D, gosipin
Aaaaah, godaan nyinyir itu beraaat, lebih berat daripada rindunya Dilan
Terus apa yang saya lakukan kalau godaan nyinyir itu datang?
1. Endapkan doang di hati, jangan dikatakan pada si A, si B, apalagi jadi status di social media
2. Jadi introspeksi aja, siapa tahu saya malah lebih buruk dari yang mau dinyinyiran #audzubillah
3. Kalau ada godaan ghibahin, saya selalu mikir, "gimana kalau pas lagi ghibah, ekh dia lagi bertamu, nggak masuk rumah dulu, terus diem di depan pintu, nguping" iiiih maluuuk
4. Ada Allah ah yang dengerin setiap yang kita katakan, semoga hanya catatan kebaikan aja yang ada disana
GIMANA ATUH kalau bisnis kita yang dinyinyirin? aaah kaleeeem aja, menuju 12 tahun berbisnis, saya udah nano-nano ngerasain ini itu dalam bisnis
Pernah diblackcampaign...
Pernah dibedol desa anggota....
Pernah dimarahin orang...
Pernah disuudzanin orang...
Kaleeeeem aja! kalau mau cerita mah biasanya ama suami doang, soalnya kebanyakan kalau cerita ama mamak-mamak khawatir jadi ikut-ikutan terpengaruh mengikuti perasaan kita
Misal nih
Cerita si A begini, mamak lain jadi keki sama si A
Saya nggak mau ajak mamak-mamak dalam keburukan, pengen ngajak mamak-mamak dalam kebaikan aja
Seperti terus menjalin kolaborasi mantabs dengan mamak lain yang punya talenta jadi agen perubahan mamak lainnya
Alhamdulillah, dukanya dibuang, sukanya ditambah dalam ngadepin persoalan aku_dan_bisnisku

Mamak Novita Ariestanty pernah ngerasain pengen nyinyirin orang? yuuuk kita bakar aja rasa itu
Mamak Fitri Handayani pernah ngerasain juga? libaaas sama prestasimuuuuu
mamak Sully Anjar R, mamak Meta Jahrah, mamak Fitri Agustin, mamak Ukhty Rokhima, mamak Savitri Jenie Astrea Caselly, Ummu Azizan, mamak Pegiani Puspo Pranoto, coba deh colek mamak lagi yang lagi ngerasa pengen nyinyirin gara-gara bisnis, bilang STOP NYINYIR! ntar bisnis nggak berkah xoxoxoxo
Ekh, ini salahsatu bentuk stop nyinyir tapi lebih ke KOLABORASI TANPA BATAS! ayo mamak, kita berprestasi ajaaa

#Indscript
#tantangan_30_hari
#aku_dan_bisnisku
#lvbtrainingcenter
#KolaborasiwithIndscript

You Might Also Like

0 komentar