31 August 2017

KEBEBASAN DARIMU, MA adalah DUKUNGAN UNTUK ANAK-ANAKMU (Ketika otoriter tidak berlaku dalam kesuksesan anak-anak dalam keluarga)



Baru-baru Ustazah kondang cantik dan pemeran utama film "Ketika Cinta Bertasbih", Oki Setiana Dewi, membeberkan fakta yang mengejutkan tentang adik-adiknya. Dalam postingannya Oki MENGATAKAN DUKUNGANNYA TERHADAP PILIHAN HIDUP ADIK-ADIKNYA.

Diketahui bahwa Oki memiliki dua adik perempuan. Adik yang kedua berprofesi sebagai seorang dokter, sudah menikah dan cantik. Adik bungsunya berprofesi sebagai youtuber yang terkenal. Dukungan itu ia terkhusus ia tujukan kepada Ria Ricis, sang adik bungsu. 

Terlebih kepada adik bungsunya, Ria Ricis yang kini telah menjelma menjadi seorang selebram.

Ia juga menceritakan bagaimana ibu mereka dulu ketika masih kecil-kecil tidak pernah memaksakan untuk unggul di prestasi akademik pada masing-masing anak. Kelebihan dan kekurangan mereka bertiga saling support satu sama lain. Bahkan Oki mengungkapkan, Ria lemah dalam prestasi akademik. Tapi siapa sangka kini, justru si adik yang lemah prestasi sekolah itu yang paling berjasa dalam keluarga besar mereka.

Terakhir Oki tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya atas pengorbanan sang adik, Ria Ricis yang sangat membantu perekonomian keluarga untuk biaya pendidikan, pengobatan dan sebagainya.
Banyak diantara netter yang memberikan emoticon menangis haru atas saling support ketiga perempuan hebat itu.

Ahh, indahnya persaudaraan mereka...
Apa yang dialami oleh Oki Setiana Dewi seperti yang saya rasakan. Meski saya dan mama tak pernah cocok dalam beberapa hal, NAMUN mama tak pernah memaksakan kehendaknya terkait dalam perjalanan hidup saya...

Dulu...
Saat sekolah, mama tak pernah memaksa saya jadi juara dan memang prestasi sekolah saya biasa-biasa saja, mama tak pernah keberatan.

Saat berkarir, mama mengizinkan saya pergi kemanapun tanpa merasa khawatir, "Mama yakin eneng bisa dan InsyaAllah bisa jaga diri".

Saat memilih jodoh, mama menyerahkan semua pada pilihan saya.

RUMAH SAYA mungkin tidak full of happines sewaktu kecil, tapi kedua orangtua bukan tipe pemaksa, kedua orangtua kompak mendukung anak-anaknya mau jadi seperti apa dan seperti siapa.

MAMA mungkin bukan ibu yang sempurna, seperti saya yang jauh dari sempurna sebagai seorang anak namun KEBEBASAN yang mama berikan pada anak-anaknya telah membuat kami BERTUMBUH dengan sempurna.

Semoga mama bukan hanya bisa menyaksikan sukses anaknya di dunia, tapi kami sekeluarga bisa dipersatukan di surga, Aamiin.

No comments: