MASA DEPAN Jauh Lebih Penting Untuk Dijemput Dibandingkan Bersedih Dengan Masa Lalu



Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun.

Saya menghadapi dua orang yang menanggapi masa lalu dengan cara yang berbeda. Satu, membuat dirinya LEMAH, sedangkan satunya lagi masa lalu membuat dirinya KUAT.
Jika dijadikan dalam satu pertemuan khusus, seharusnya si lemah bisa belajar dari si kuat karena mereka memiliki masa lalu yang sama BERATNYA.

"Saya merasa masa lalu menghantui langkah saya" ujar si lemah. Pertanyaannya apakah si hantu itu membuat masa depan lebih baik? tidak! justru membuat masa depan menjadi kelam, pelangi pergi, dan keyakinan memudar.

"Masa lalu adalah salah satu cara saya tumbuh lebih kuat. Saya belajar banyak dari masa lalu saya yang berat dan membuat masa depan lebih berwarna indah." ujar si kuat.

MASA LALU memang menjadi sebuah MEMORI di kepala kita
Ingat saat diTINGGALKAN
Ingat saat diBULLY
Ingat saat terjadi KDRT
Ingat saat diLECEHKAN
Ingat saat diTERTAWAKAN
Ingat saat diHINA
Ingat-ingat semua saat yang MENYEDIHKAN

Tapi mengingat MASA KELAM tentu tidak akan memperbaiki MASA DEPAN, kecuali kita sendiri yang memapah diri kita dengan lebih baik. Yakin bahwa...
Kita bisa LEBIH BAIK
Kita bisa LEBIH BERUNTUNG
Kita bisa LEBIH BERSINAR
Kita bisa LEBIH POSITIF
Kita bisa HIDUP LEBIH BERARTI

Terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup. 
Banyaknya pencapaian bukan berarti bisnis saya tidak mengalami up and down, cobaan dari dalam perusahaan maupun dari luar.  Seperti bisnis pada umumnya, Indscript Creative pernah mengalami masa-masa sulit.  Saya tidak menyerah.  Jadikan setiap masalah yang muncul sebagai pembelajaran.  Sikapi dengan bijaksana dan yakin.

KEYAKINAN itu juga yang akan memapah ACTION dalam setiap langkah
Action MEMPERBAIKI DIRI
Action MELAKUKAN BANYAK HAL POSITIF
Action BELAJAR lebih banyak
Masa lalu, ya, kita semua punya masa lalu

Tapi, MASA DEPAN jauh lebih penting untuk kita JEMPUT dibandingkan bersedih dengan masa lalu kita

Selamat menjemput masa depan perempuan Indonesia...
Masa depan kita adalah menyiapkan anak-anak kita menuju masa depan terbaiknya dan menorehkan masa lalu anak dalam kenangan terindah

No comments:

Post a Comment