Penulis Harus Mengerti BISNIS dan Pebisnis Harus Bisa NULIS.



"Teteh aku nggak nyangka bisa 5 juta omzet bulan ini dari nulis aja." kata satu pebisnis alumni kelas bisnis penulisan
Saya hanya menjawab, alhamdulillah semakin banyak perempuan berbisnis di dunia penulisan.

Teteh, nulis itu susah nggak sih tanya banyak pebisnis.
Yaaaa, susah nggak susahlah.  Susah kalau nggak dibiasakan, gampang kalau tiap hari diagendakan menulis. 

Saya seringkali sedih banyak yang ingin jadi PENULIS tapi MALAS NULIS.  Tampaknya saya harus balance sekarang antara membuka KELAS NULIS dan KELAS BISNIS. 

Misi utama saya adalah melahirkan perempuan pebisnis sekaligus penulis yang handal di kedua bidang tersebut.  Perempuan-perempuan ini diharapkan bisa melahirkan kreatifitas-kreatifitas baru yang bermanfaat bagi diri sendiri, perusahaan dan masyarakat luas.  Penulis harus mengerti BISNIS dan pebisnis harus bisa NULIS.

Pebisnis tidak cukup memperdalam ilmu bisnisnya saja.  Pebisnis yang bisa menulis akan memiliki kemampuan ekstra dalam memaparkan bisnisnya, menggali keunggulan produk yang dipromosikan dalam bentuk tulisan yang menarik.

Saya mengajari para pebisnis untuk konsisten menulis konten bisnisnya dalam bentuk artikel di blog, status facebook, IG, twitter, serta media sosial lainnya.  Tujuanya agar bisa memancing konsumen lebih banyak lagi.  Karena sekarang ini promosi bisnis sebagian besar dilakukan lewat media online.

Sebaliknya penulis juga harus bisa berbisnis untuk bisa meningkatkan penghasilannya.   Penulis yang sukses tidak cukup hanya mampu melahirkan buku saja, tapi juga harus mampu mempromosikan bukunya sendiri.  Sekarang sudah nggak jamannya penulis buku hanya menulis buku lalu berdiam diri menunggu royalty.  Tumbuh pesatnya industri kepenulisan sekarang ini menyebabkan penerbit tidak mampu untuk melakukan promosi sendirian.  Harus ada kerjasama dari penulis untuk ikut aktif berpromosi.

Nah,dalam waktu dekat  saya akan buka lagi kelas yang beberapa waktu yang lalu sempat BEST SELLER, yaitu SEKALI NULIS ARTIKEL JEBOL MEDIA!  Salah satu syarat jebol media selain DITULIS DENGAN TEPAT juga MENYESUAIKAN dengan ISSUE yang terjadi di lapangan.  Penulis itu harus buka mata dan telinga.  Anda berminat? Yuk daftar segera!

No comments:

Post a Comment